Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina vs Arab Saudi: Statistik, Susunan Pemain

Jelang laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, berikut rangkuman statistik dan perkiraan susunan pemain kedua tim.
Timnas Argentina/Twitter@CopaAmerica
Timnas Argentina/Twitter@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, berikut rangkuman statistik dan perkiraan susunan pemain kedua tim.

Partai Argentina vs Arab Saudi akan digelar di Stadion Lusail, Qatar, pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Argentina dan Arab Saudi tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersama dua tim lain yakni Meksiko dan Polandia.

Di atas kertas Argentina menjadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos dari grup ini.

Apalagi La Albiceleste juga punya sosok kapten tim sekaligus megabintang Lionel Messi.

Ini adalah kesempatan terakhir Messi memenangi Piala Dunia. Pasalnya, Messi sudah mengumumkan bakal pensiun selepas Piala Dunia 2022.

Messi antusias menyambut pertandingan pertama Piala Dunia 2022 kontra Arab Saudi. Ia mengungkapkan bahwa level kebugaran dan fisiknya dalam keadaan baik untuk menyambut turnamen ini.

"Saya merasa sangat bersemangat. Kami akan mencoba memainkan permainan terbaik untuk memulai dengan tiga poin," katanya.

Statistik Argentina vs Arab Saudi

  • Argentina tak bisa dikalahkan dalam empat kali pertemuan di antara kedua tim sebelum ini. Albiceleste menang dua kali masing-masing 2-0 pada Juli 1988 dan 3-1 dalam Piala Konfederasi FIFA pada Oktober 1992. Dua lainnya berakhir seri termasuk 2-2 Piala Emas yang juga pada Juli 1988.
  • Ini adalah pertemuan pertama Argentina dan Arab Saudi dalam kurun 10 tahun terakhir setelah seri 0-0 dalam laga persahabatan pada November 2012.
  • Argentina mencetak 17 gol dan hanya kebobolan satu kali dalam lima pertandingan terakhir yang empat di antaranya mereka menangkan. Sedangkan Arab Saudi menang dua kali dan seri dua kali dalam lima laga terakhirnya. Selain mengalahkan Islandia dan Makedonia Utara masing-masing dengan 1-0, mereka juga hanya kalah tipis 0-1 dari runner up Piala Dunia 2018, Kroasia.
  • Bagi Argentina ini adalah putaran final Piala Dunia yang ke-18 kalinya, sebaliknya bagi Arab Saudi merupakan keenam kalinya dan kedua kali berturut-turut.
  • Argentina menjuarai Piala Dunia pada 1978 dan 1986, dan juga dua kali menjadi runner up pada 1990 dan 2014, tetapi pada edisi 2018 di Rusia hanya bisa sampai babak 16 besar setelah menyerah 3-4 kepada Prancis yang kemudian menjadi juara.
  • Argentina menjuarai Copa America tahun lalu setelah menaklukkan tuan rumah Brazil dalam final di Stadion Maracana.
  • Arab Saudi kalah 0-5 dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia dan kemudian 0-1 kepada Uruguay sebelum membekuk Mesir 2-1 dalam laga fase grup terakhirnya.

Susunan Pemain Argentina vs Arab Saudi

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Alejandro Gomez; Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Arab Saudi (4-3-3): Mohamed Al-Owais; Saud Abdulhamid, Hassan Tambakti, Abdulelah Al-Amri, Yasser Al-Shahrani; Abdulelah Al-Malki, Mohamed Kanno, Salman Al-Faraj; Haitham Asiri, Firas Al-Buraikan, Salem Al-Dawsari.

Pelatih: Herve Renard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper