Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Prancis vs Australia: Susunan Pemain, Statistik, Preview Pertandingan

Matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Prancis vs Australia pada Selasa (22/11/2022) dini hari.
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/Ligue1
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/Ligue1

Bisnis.com, SOLO - Match day pertama untuk Grup D Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Prancis vs Australia pada Selasa (22/11/2022) dini hari.

Keduanya akan bertanding di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, mulai 02.00 WIB, selepas Denmark vs Tunisia pada partai pertama.

Prancis disebut bakal melenggang dengan mudah hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022, apabila berhasil mengalahkan Australia.

Sayangnya, Prancis harus berjalan tapa Benzema yang saat ini masih cedera. Mereka juga kehilangan lini tengah Paul Pogba dan N'golo Kante.

Pelatih Australia mengerahkan semua sumber dayanya guna memastikan mereka bisa tinggal lebih lama/ Timnas Australia pun mencatatkan cleen sheet dalam pertandingan terakhirnya.

Berikut prediksi skor, susunan pemain, dan statistik Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022:

Prediksi Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Australia (4-3-3)

Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson, Bailey Wright, Kye Rowles, Aziz Behich; Ajdin Hrustic, Aaron Mooy, Jackson Irvine; Mathew Leckie, Mitchell Duke, Craig Goodwin.

Statistik

  • Kedua tim sudah pernah dua kali bertemu dalam ajang Piala Dunia pada 2018, yang dimenangi Prancis
  • Prancis menyandang gelar juara bertahan setelah 15 kali ikut Piala Dunia
  • Sejak 1998 Prancis sudah tiga kali mencapai final, yang merupakan terbanyak dalam periode waktu tersebut. Dan ini adalah putaran final Piala Dunia yang ketujuh kali berturut-turut bagi Prancis
  • Prancis dua kali juara dunia pada 1998 dan 2018, sekali menjadi runner up pada 2006, sekali finis urutan ketiga pada 1958, sekali urutan keempat pada 1982, tetapi pernah enam kali terhenti pada fase grup
  • Australia hanya pernah satu kali mengalahkan Prancis pada Piala Konfederasi 2001
  • Piala Dunia kali ini menjadi yang ke-6 bagi Australia dan kelima berturut-turut. Sebelumnya empat kali hanya sampai fase grup pada 1974 dan tiga Piala Dunia terakhir, tetapi pernah mencapai 16 besar pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Prediksi Skor Prancis vs Australia

Timnas Australia bisa mendapatkan dorongan dari kemenangan beruntun mereka. Sayangnya Prancis merupakan tim yang tangguh dengan susunan pemain yang mumpuni.

Prancis pun diunggulkan dengan gelar juara bertahan dan pengalamnnya di Piala Dunia. Terlebih, Kylian Mbappe akan menjadi ujung tompak penyerang.

Prediksi skor akhir Prancis vs Australia: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper