Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Argentiva vs Arab Saudi Sore Ini, Green Falcons Keok?

Berikut prediksi skor Argentina vs Arab Saudi sore ini, Selasa (22/11/2022) di Piala Dunia 2022.
Timnas Argentina/Twitter@CopaAmerica
Timnas Argentina/Twitter@CopaAmerica

Bisnis.com, SOLO - Matchday hari kedua Piala Dunia 2022 akan mempertemukan tim unggulan Argentina melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Argentina digadang-gadang bakal keluar sebagai pemenang grup C. Mereka dinilai bisa dengan mudah menaklukkan Arab Saudi.

Sayangnya, Lionel Messi diprediksi tak turun ke lapangan. Meskipun kemungkinan itu sangat kecil mengingat megabintang itu mungkin menjadikan Piala Dunia Qatar 2022 sebagai Piala Dunia terakhir dalam karier sepak bolanya.

Penggemar pun berharap Messi dapat membawa kejayaan Argentina yang telah meraih kesuksesan pada 1978 dan 1986.

Argentina mungkin mengawali turnamen ini dengan relatif mudah, karena menghadapi Arab Saudi yang memiliki riwayat selalu kalah dalam laga pembuka putaran final Piala Dunia.

Bukan itu saja, juara Copa America 2021 itu juga sedang dalam tren positif 36 pertandingan tak terkalahkan. Tim Green Falcons itu berada 48 level di bawah Argentina dan selalu tampil buruk dalam laga-laga pembuka. Pada 2018, mereka kalah 0-5 dari Rusia pada 2018 dan kalah telak 0-8 dari Jerman pada 2002.

Berikut prediksi skor, preview permainan dan statistik antara Argentina vs Arab Saudi di babak kualifikasi grup Piala Dunia 2022.

Prediksi susunan pemain

Argentina (4-4-2)

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Alejandro Gomez; Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Arab Saudi (4-3-3)

Mohamed Al-Owais; Saud Abdulhamid, Hassan Tambakti, Abdulelah Al-Amri, Yasser Al-Shahrani; Abdulelah Al-Malki, Mohamed Kanno, Salman Al-Faraj; Haitham Asiri, Firas Al-Buraikan, Salem Al-Dawsari.

Preview permainan

Argentina kehilangan gelandang Giovani Lo Celso yang absen karena cedera. Untuk itu, pelatih Lionel Scaloni memilih Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Angel di Maria, Alejandro Gomez, dan Alexis Mac Allister untuk turun ke lapangan.

Ia nampaknya juga memilih kuartet Paredes, de Paul, di Maria, dan Gomez untuk menopang ujung tombak kembar Lionel Messi dan Lautaro Martinez di mana Angel di Maria akan lebih sering ke depan sehingga formasi dua per tiga lapangan bisa berubah-ubah dari 4-2 menjadi 3-3.

De Paul sendiri akan lebih berorientasi sebagai orang pertama yang mencegah lawan mencapai sepertiga pertama lapangan Argentina. Gomez dan Paredes akan menjaga keseimbangan lapangan tengah di kedua sayapnya.

Untuk melindungi kiper Emiliano Martinez, Scaloni akan bereksperimen meletakkan bek tengah Manchester United Lisandro Martinez sebagai pengganti Nicolas Otamendi. Dia akan bermitra dengan bek tengah Tottenham Hotspur Cristian Romero, sedangkan Nahuel Molina dan Nicolas Tagliafico mengapit mereka di kedua sayap pertahanan.

Di sisi lain, Arab Saudi harus bermain kuat mendobrak dinding pertahanan Argentina karena seluruh pemain berkecimpung di liga domestik.

Namun dalam lima laga terakhirnya, Saudi terlihat sebagai tim yang sulit sekali dirusak lawan bahkan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia. Kroasia saat itu hanya bisa memasukkan satu gol.

Di antara pemain yang pasti diawasi ekstra oleh Scaloni adalah kapten dan gelandang veteran Salman Al Faraj. Bersama Abdulelah Al-Malki dan Mohamed Kanno, Al-Faraj akan menjadi jantung permainan Saudi dalam formasi tiga gelandang yang berusaha menantang dominasi lapangan tengah Argentina.

Saudi juga akan memasang tiga pemain depan sejak awal laga, sekalipun menghadapi tim yang begitu meneror seperti Argentina. Di sini, trio Haitham Asiri, Firas Al-Buraikan, Salem Al-Dawsari akan berusaha menguji pertahanan Argentina, sekecil apa pun peluang yang bisa mereka ciptakan.

Di bawah mistar gawang, Saudi memasang Mohamed Al-Owais yang dilindungi duo bek tengah Hassan Tambakti dan Abdulelah Al-Amri, sedangkan Saud Abdulhamid dan Yasser Al-Shahrani berusaha memastikan dua sayap pertahanan Saudi tidak dijarah Argentina dan sekaligus menjadi sektor kreatif ketika para gelandang kesulitan melancarkan serangan.

Prediksi Skor Argentina vs Arab Saudi:

  • Argentina selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir dan mencetak total 19 gol
  • Arab Saudi mengemas satu kemenangan dalam empat laga terakhir, namun kebobolan tiga gol dalam empat laga terakhir

Prediksi akhir skor Argentina vs Arab Saudi: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper