Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Lawan Madrid, Liverpool Mau Revans

Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar di Nyon, Senin (7/11/2022), mempertemukan Liverpool vs Real Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 November 2022  |  20:21 WIB
Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Lawan Madrid, Liverpool Mau Revans
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar di Nyon, Senin (7/11/2022), mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Pertandingan Ini akan jadi ulangan final musim lalu, saat Madrid menang 1-0.

Final 2022 tersebut, yang berlangsung  di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, merupakan pertemuan kesembilan antara kedua tim. Mardid sejauh ini masih lebih unggul dengan meraih 5 kemenangan. Liverpool baru menang 3 kali.

Tiga dari sembilan pertandingan antara Liverpool dan Real Madrid terjadi di babak final. Sebelum musim lalu, Liverpool pernah menang 1-0 di final Paris pada 1981, sedangkan Madrid menang dalam final di Kiev pada 2018.

Salah satu pertemuan menarik terjadi pada musim 2008/2009. Liverpool menyingkirkan Madrid di babak 16 besar. Mereka lolos setelah menang 1-0 di leg pertama di Santiago Bernabéu dan menang 4-0 di Anfield. Itu jadi kekalahan terbesar Madrid di Eropa.

Liverpool dan Real Madrid juga bertemu di babak penyisihan grup 2014/15. Madrid memenangi kedua pertandingan itu, Karim Benzema mencetak dua gol  dalam kemenangan tandang 3-0. Pemain Prancis itu juga mencetak satu-satunya gol saat Madrid menang 1-0 di Spanyol.

Mantan bek Liverpool, Stephen Warnock, menilai The Reds akan diuntungkan jadwal, mengingat kondisinya saat ini.

Di Liga Inggris, Liverpool masih terpuruk di posisi kedelapan klasemen. Sedangkan Real Madrid berada di dua besar klasemen Liga Spanyol.

“Jika pertandingan terjadi sekarang, saya pikir itu akan menjadi tantangan nyata bagi Liverpool," kata dia kepada Sky Sports. 

“Tetapi, mengingat waktu pertandingan di bulan Februari, saya pikir ini adalah momen yang baik bagi Liverpool untuk mencoba memperbaiki apa yang terjadi saat ini dan menempatkan diri mereka di posisi yang lebih baik." 

"Mereka bahkan mungkin mencoba merekrut beberapa pemain pada Januari."

“Ini akan jadi laga yang bagus. Anda harus mengalahkan tim terbaik dan itulah yang Anda dapatkan di Real Madrid. Mereka adalah juara bertahan dan Anda ingin pergi ke halaman belakang mereka di leg kedua, menimbulkan masalah dan semoga memenangkan pertandingan."

Warnock menilai, Jurgen Klopp akan membawa dendam dalam pertemuan nanti. “Ini pertandingan yang sangat sulit bagi Liverpool. Finis kedua di grup mereka, mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di kandang di leg kedua," kata dia.

"Namun, tim Jurgen Klopp ingin membalas kekalahan terakhir tahun lalu, meskipun hal itu tidak menentukan hasil, namun akan memberi Anda sesuatu."

Nantinya, pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung dua leg, dengan sistem kandang dan tandang. Jadwalnya akan berlangsung pada 14,15, 21, dan 22 Februari 2023 untuk leg pertama. Adapun leg kedua akan berlangsung 7, 8, 14, 15 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Jadwal Liga Champions real madrid Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top