Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allegri Belum Mau Mundur dari Juventus Meski Kembali Mencatat Hasil Mengecewakan

Juventus kembali meraih hasil mengecewakan di Liga Champions setelah takluk 1-2 saat menjamu Benfica dalam matchday ke-2 Grup H.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus kembali meraih hasil mengecewakan di Liga Champions setelah takluk 1-2 saat menjamu Benfica dalam matchday ke-2 Grup H di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022).

Juventus sempat unggul cepat lewat gol Arkadiusz Milik, Namun, kemudian gagal mempertahakannya karena kebobolan oleh gol Joao Mario dan David Neres.

Benfica masih sempurna dengan 6 poin dari 2 laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan 6 poin. Juventus belum mendapatkan poin satupun dan menempati urutan tiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak.

Torehan di Liga Champions ini mewarnai awal buruk Juventus di musim ini. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Meski belum meraih hasil yang positif, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri belum mau mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Bianconeri. Allegri masih optimis bisa meraih hasil yang bagus di bebrapa laga kedepan.

"Tentu saja ya, kami memiliki sedikit kesulitan tetapi ada beberapa pemain yang absen," kata Allegri kepada Amazon Prime Video, ketika ditanya apakah dia merasa bisa membalikkan keadaan. "Kami harus bekerja dengan tenang dan semua orang harus memikul tanggung jawab."

Allegri mengakui timnya tak bermain baik dalam laga itu. “Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi tetapi setelah tertinggal 2-1, pertandingan berakhir. Performanya juga akan buruk (bahkan jika kami mendapat) hasil imbang,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Sekarang kami tidak perlu berbicara, hanya bekerja dan memikirkannya di lapangan. Saya memberi tahu tim bahwa dalam sepak bola momen-momen ini terjadi dan Anda harus keluar darinya sebagai sebuah kolektif."

"Di Liga Champions itu sulit, tetapi belum selesai. Saya mengerti momen sulit bagi tim. Kami tidak perlu memikirkan kekhawatiran, kami hanya harus melakukannya. Kami membutuhkan solusi dengan cepat."

Pada pekan ketiga Liga Champions, Juventus akan menghadapi Maccabi Haifa, 5 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper