Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buntut Dibantai Liverpool 9-0, Bournemouth Pecat Pelatih Scott Parker

AFC Bournemouth memecat pelatih Scott Parker setelah pekan lalu dibantai Liverpool 0-9 di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris.
Scott Parker / Antara/Reuters
Scott Parker / Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AFC Bournemouth memecat pelatih Scott Parker setelah pekan lalu dibantai Liverpool 0-9 di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris.

Sott Parker menjadi manajer pertama di Liga Inggris yang mengalami pemecatan di musim ini.

Pemilik Bournemouth, Maxim Demin, dalam situs resmi klub menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang diberikan selama menangani tim.

“Promosi kami kembali ke Liga Inggris musim lalu di bawah masa jabatannya akan selalu dikenang sebagai salah satu musim paling sukses dalam sejarah kami," ujar Demin, Selasa (30/8/2022).

Ia menilai keputusan itu diambil agar klub bisa terus berkembang dan menyelaraskan strategi yang berkelanjutan. "Itulah pendekatan yang telah membawa klub ini begitu sukses baru-baru ini dan pendekatan yang tidak akan kami ubah mulai sekarang. Pencarian kami untuk pelatih kepala baru akan segera dimulai,” kata Demin.

Demin menyatakan posisi Parker untuk sementara digantikan oleh Gary O'Neil dan dibantu oleh Shaun Cooper dan Tommy Elphick.

Bournemouth sudah menelan tiga kekalahan beruntun dalam kompetisi Liga Inggris. Tim berjuluk the Cherries ini sempat menunjukkan hal positif setelah menang dari Aston Villa dengan skor 2-0 pada pekan pertama.

Setelah itu mereka kalah dari Manchester City (0-4), Arsenal (0-3), dan terakhir dihabisi Liverpool (0-9). Kini Bournemouth ada di peringkat 17 klasemen dengan tiga poin.

Mengutip ESPN, pernyataan Maxim Demin tampaknya merupakan tanggapan terhadap wawancara Parker usai pertandingan di Anfield. Parker mengatakan bahwa tak terlalu terkejut dengan hasil skor melawan Liverpool.

Dia bahkan menyatakan membutuhkan beberapa pemain baru untuk memperkuat Bournemouth yang finis kedua di divisi kedua Championship musim lalu.

"Itu tidak mengejutkan saya. Para pemain membutuhkan bantuan. Hari ini terbukti tantangan yang terlalu besar. Levelnya terlalu besar," tutur Scott Parker usai laga melawan Liverpool.

Ia tak menutupi ada rasa kecewa yang besar atas kekalahan telak tersebut. “Ini kekecewaan besar, pengalaman yang sangat merendahkan," kata dia.

Bournemouth menunjuk Scott Parker tahun lalu setelah meninggalkan tugasnya sebagai manajer Fulham. Ia membawa Bournemouth promosi ke Liga Inggris dengan finis di urutan kedua di Divisi Championship. Namun kini Parker tidak bisa melangkah terlalu usai didepak dari kursi manajer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper