Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shin Tae-yong Ceritakan Momen Makan Malam dengan Jokowi, Bahas Apa?

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin mengungkapkan bahwa dirinya bersama Jokowi dan Presiden Korsel Yoon Suk-yeol banyak membahas soal sepak bola.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  19:17 WIB
Shin Tae-yong Ceritakan Momen Makan Malam dengan Jokowi, Bahas Apa?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong menceritakan alasannya dapat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dikutip melalui media Khan, Shin mengaku diminta hadir oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Korsel). Adapun, perjamuan makan malam yang dihadiri pada 28 Juli tersebut juga dihadiri oleh Presiden Korsel Yoon Suk-yeol.

“Saya diminta untuk hadir oleh Kementerian Luar Negeri saat saya kembali untuk liburan. Sebagai orang Korsel dan orang yang bekerja untuk sepak bola Indonesia, saya melakukan yang terbaik," tuturnya, dikutip dari Khan, Rabu (3/8/2022).

Sekadar informasi, kunjungan Jokowi ke Korsel merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja selama tiga hari di Asia Timur. Sebelumnya, Jokowi dan rombongan mendatangi China dan Jepang. Korsel adalah negara terakhir yang disambangi.

Lebih lanjut, Shin diketahui memang tengah mengambil cuti dan pulang ke Korsel untuk bertemu keluarganya untuk menjalani rehat usai menjalani agenda padat bersama timnas di berbagai kelompok usia.

Pelatih 51 tahun itu telah memimpin Timnas U-23 di SEA Games 2021, Timnas Senior di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Adapun, Shin mengungkapkan bahwa dirinya bersama Jokowi dan Yoon Suk-yeol banyak membahas soal sepak bola dalam acara makan malam tersebut.

"Saya menghadiri makan malam dengan Presiden [Jokowi], sang istri [Iriana], dan Presiden Korea Selatan. Kami duduk di meja utama dan bicara banyak tentang sepak bola. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada presiden dari kedua negara [Indonesia dan Korsel],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Shin Tae-yong Jokowi timnas indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top