Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Ceritakan Momen Makan Malam dengan Jokowi, Bahas Apa?

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin mengungkapkan bahwa dirinya bersama Jokowi dan Presiden Korsel Yoon Suk-yeol banyak membahas soal sepak bola.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong menceritakan alasannya dapat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dikutip melalui media Khan, Shin mengaku diminta hadir oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Korsel). Adapun, perjamuan makan malam yang dihadiri pada 28 Juli tersebut juga dihadiri oleh Presiden Korsel Yoon Suk-yeol.

“Saya diminta untuk hadir oleh Kementerian Luar Negeri saat saya kembali untuk liburan. Sebagai orang Korsel dan orang yang bekerja untuk sepak bola Indonesia, saya melakukan yang terbaik," tuturnya, dikutip dari Khan, Rabu (3/8/2022).

Sekadar informasi, kunjungan Jokowi ke Korsel merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja selama tiga hari di Asia Timur. Sebelumnya, Jokowi dan rombongan mendatangi China dan Jepang. Korsel adalah negara terakhir yang disambangi.

Lebih lanjut, Shin diketahui memang tengah mengambil cuti dan pulang ke Korsel untuk bertemu keluarganya untuk menjalani rehat usai menjalani agenda padat bersama timnas di berbagai kelompok usia.

Pelatih 51 tahun itu telah memimpin Timnas U-23 di SEA Games 2021, Timnas Senior di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Adapun, Shin mengungkapkan bahwa dirinya bersama Jokowi dan Yoon Suk-yeol banyak membahas soal sepak bola dalam acara makan malam tersebut.

"Saya menghadiri makan malam dengan Presiden [Jokowi], sang istri [Iriana], dan Presiden Korea Selatan. Kami duduk di meja utama dan bicara banyak tentang sepak bola. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada presiden dari kedua negara [Indonesia dan Korsel],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper