Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak Gol Pertama di Korsel, Asnawi Mangkualam Bahas Shin Tae-yong

Usai mencetak gol perdana untuk Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam bicara soal Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Usai mencetak gol perdana untuk Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam bicara soal Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam mencetak gol perdana di Korea Selatan saat timnya, Ansan Greeners, menjamu Gimpo Citizen di Stadion Ansan Wu, Sabtu (23/7/2022).

Asnawi mencetak gol ketiga Ansan Greeners pada menit ke-88, setelah gol yang dibuat Son Jin-kyu (47') dan Geon-Joo Choi (56').

Ansan Greeners yang berstatus di tuan rumah dalam laga itu bangkit setelah kebobolan lebih dulu pada babak pertama oleh Min-Ho Yun, menit ke-39.

Gol yang diciptakan Asnawi di laga ini cukup mengejutkan. Dalam prosesnya, dia mencetak gol setelah menerima umpan dari rekannya, meneruskan dengan tendangan kaki kiri mendatar, lalu masuk ke gawang lawan.

Usai laga, Asnawi mengucapkan terima kasih kepada suporter yang datang ke stadion dan memberikan dukungan kepadanya.

Terkait dengan kedatangan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, Asnawi juga menyampaikan terima kasih. Ia pun berjanji akan terus bekerja keras demi masuk timnas Indonesia.

"Saya tahu (Shin Tar-yong datang). Coach Shin Tae-yong datang ke stadion untuk mendukung saya dan dia memberikan ucapan selamat setelah pertandingan. Terima kasih, saya ingin bertemu dengannya lagi di timnas Indonesia dan terus bekerja keras," ujar Asnawi Mangkualam.

Itu merupakan gol pertama Asnawi untuk klub K League 2 sejak bergabung Januari 2021. Gol itu sekaligus membuatnya mencatat sejarah sebagai pemain pertama asal Indonesia yang mencetak gol di Liga Korea Selatan.

Pemain berusia 22 tahun ini total telah bermain dalam 30 pertandingan di Liga Korea Selatan sejak bergabung dengan Ansan Greeners. Sebanyak 15 pertandingan di antaranya dilakoni pada musim ini (2022).

Shin Tae-yong juga membagikan foto saat bertemu dengan Asnawi Mangkualam setelah pertandingan Ansan Greeners mengalahkan Gimpo Citizen.

Pelatih 51 tahun itu tengah pulang ke negaranya, Korea Selatan, karena sedang cuti dari timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper