Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Filipina, Piala AFF U-16, Susunan Pemain

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Filipina dalam Piala AFF U-16 2022 Grup A, Minggu. Ini prediksi skor Timnas Indonesia vs Filipina, Piala AFF U-16.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Filipina dalam Piala AFF U-16 2022 Grup A, Minggu (31/7/2022), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 20.00 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku masih buta kekuatan Filipina. Bima Sakti belum mendapatkan video pertandingan Timnas U-16 Filipina yang bisa menjadi bahan analisis. 

Meski demikian, Bima Sakti menegaskan pasukannya akan tetap mewaspadai Filipina. Menurut dia, semua lawan yang tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2022 ini memiliki potensi besar untuk merepotkan anak asuhnya. Ia menekankan bahwa tak ada satu pun tim yang dipandang sebelah mata.

“Target pasti ingin menang, tetapi kan harus dengan proses yang benar, harus respek dengan semua tim. Respek dalam arti menang dengan sportif,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Sabtu, 30 Juli 2022.

“Yang penting kami berusaha. Pelatih hanya bisa meramu tim menjadi bagus dan solid. Untuk kemenangan, tidak ada yang bisa menentukan kecuali Allah,” ujarnya menambahkan.

Bima Sakti memastikan para pemain Timnas U-16 Indonesia sudah siap untuk mengawali laga perdana. Kondisi pemain fit dan tak ada masalah berkaitan dengan cedera.

“Alhamdulillah tidak ada yang cedera. Semua pemain dalam kondisi fit. Kemarin sempat ada dua, tetapi kini sudah ikut latihan semuanya,” katanya.

“Semua pemain siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya pada pertandingan besok melawan Filipina."

Di kubu lawan, pelatih Timnas U-16 Filipina, Christopher Pedimonte, mengatakan timnya harus berjuang keras karena menghadapi tim-tim yang tangguh di Grup A.

Walaupun demikian, Pedimonte memastikan tim asuhannya akan mengerahkan permainan terbaik untuk meramaikan persaingan di grup ini.

“Kami berada di grup yang berat dengan adanya Vietnam, Singapura, dan Indonesia. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya akan melakukan yang terbaik. Kami akan membuat permainan yang kompetitif,” ujarnya

Prediksi Susunan Pemain timnas Indonesia vs Filipina:

Timnas U-16 Indonesia: Andhika Putra Setiwan; Azzaky Esa Erlangga, Fadel Ahmad Arrafi, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Seva Ditya Rangga; Achmad Zidan Arrosyid, Femas Aprian Crespo, Figo Dennis; Muhammad Yanuar Sanusi, Arkhan Kaka Putra, Waliy Marifat;

Pelatih: Bima Sakti

Head to head Timnas Indonesia vs Filipina:

16 September 19 – Filipina U16 vs Indonesia U16 (0-4)

02 Agutus 19 – Filipina U16 vs Indonesia U16 (0-4)

29 Juli 18 – Indonesia U16 vs Filipina U16 (8-0)

27 September 13 – Filipina U16 vs Indonesia U16 (0-0)

23 Agustus 13 – Filipina U16 vs Indonesia U16 (0-2)

Prediksi Skor Timnas U-16 Indonesia vs Filipina:

Timnas U-16 Indonesia diprediksi akan bisa mengatasi perlawanan Filipina di laga perdana Piala AFF U-16 2022 ini. Tim asuhan Bima Sakti yang telah menjalani persiapan intensif selama tiga pekan terakhir untuk kejuaraan ini diyakini akan mampu tampil terbaik dan mendapatkan poin maksimal saat menghadapi Filipina.

Skor Timnas U-16 Indonesia vs Filipina: 3-1

Skor Timnas U-16 Indonesia vs Filipina: 3-0

Skor Timnas U-16 Indonesia vs Filipina: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper