Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Vietnam U-19, Preview, Susunan Pemain, Kabar Terkini

Shin Tae-yong (STY) tetap memerintahkan para pemainnya bermain dengan maksimal pada ajang AFF U-19 2022.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia u-19 akan menghadapi Vietnam u-19 dalam pertandingan pertama AFF Under 19 (U-19) 2022, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Memulai laga pertama di grup A, tentunya Indonesia akan memainkan pemain terbaiknya guna mengemas poin penuh pada laga pertama ini dan menjaga asa untuk lolos ke babak Semifinal AFF U-19 2022 ini.

Terlebih, skuad Garuda Muda sudah melakukan beragam persiapan selama 20 hari lamanya sebelum melakoni laga perdana di ajang AFF U-19 2022 ini. Namun, Shin Tae-yong (STY) tetap memerintahkan para pemainnya bermain dengan maksimal pada laga perdana ini.

“Tapi dari para pemain sudah siap dan setiap laga akan bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil yg baik,” tutur STY kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Di sisi tim tamu, Vietnam merupakan negara yang bisa dikatakan sangat bagus dalam pengelolaan atau pengorbitan pemain muda. Buktinya, mereka berhasil tembus ke babak puncak Piala Asia U-23 lalu.

Untuk pertemuan sendiri, Indonesia u-19 terakhir bertemu dengan Vietnam u-18 pada tahun 2018. Saat itu, Indonesia berhasil menang 1-0 atas timnas Vietnam.

Kabar Terkini Tim Indonesia U-19 dan Vietnam U-19

Indonesia U-19 akan dipimpin oleh Shin Tae-yong dalam mengarungi Piala AFF U-19 2022 ini. STY mengakui bahwa memimpin timnas di usia ini merupakan tantangan pertama bagi dirinya. Meskipun dirinya pernah memimpin Korea Selatan u-20, namun di AFF kali ini dirinya mengakui ada atmosfer yang berbeda. 

“Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level timnas U-19 seperti apa karena kami fokusnya bukan turnamen Asean, tapi kami melihat Piala Dunia U-20 tahun depan,” tutur STY kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Selain itu, STY juga mengatakan bahwa target juara akan menjadi target utama dirinya untuk mengarungi Piala AFF U-19 2022 bersama timnas Indonesia u-19.

“Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu bisa menjadi hal positif,” pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-19 vs Vietnam U-19

Indonesia U19 : Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Kadek Arel, Mikael Alfredo; Dimas Juliono, Muhammad Rafli Asrul, Subhan Fajri; Marselino Ferdinand, Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico.

Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Vietnam U-19

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sengit, terlebih kedua tim sama sama memiliki kualitas pemain yang tidak berjauh berbeda. Meskipun skuad Vietnam bisa dikatakan lebih dahulu terkumpul dan melakukan persiapan, tetapi skuad Indonesia sudah beberapa kali melakukan uji coba dengan lawan yang berat. 

Untuk skor akhir sendiri, hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang adil pada laga ini. Namun, dengan dukungan suporter yang memadati stadion Patriot, Indonesia berada di atas angin untuk menang pada laga malam ini.

Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 : 1 - 0 

Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 : 1 - 1 

Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 : 2 - 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper