Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tegaskan Tidak Ingin Pindah ke MU, De Jong: Barcelona Klub Terbesar di Dunia

Gelandang Frenkie de Jong menegaskan ingin bertahan di Barcelona dan tidak ada niatan pindah ke Barcelona musim depan.
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong/FCBarcelona.com
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Frenkie de Jong menegaskan ingin bertahan di Barcelona dan tidak ada niatan pindah ke Barcelona musim depan.

Manchester United dilaporkan telah mengajukan tawaran pembuka untuk De Jong. Klub raksasa Inggris itu bersedia membayar 60 juta euro plus 20 juta bonus untuk bisa memboyong mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

"Anda akan merasa tersanjung ketika tim menunjukkan minatnya kepada Anda sebagai pemain, tetapi saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan saya merasa baik-baik saja di sana, jadi tidak ada berita," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Ia memberikan pernyataan itu setelah pertandingan Belanda mengalahkan Wales 3-2 pada laga keempat Grup D UEFA Nations League pada Selasa lalu.

De Jong bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Dia berhasil memantapkan posisinya di starting line-up tim Catalan itu di bawah pelatih Xavi Hernandez.

Meski demikian, tim Liga Spanyol itu bisa saja tergoda untuk menguangkan De Jong di tengah upaya mereka untuk membuat ruang di batas gaji dan memperkuat tim musim panas ini.

Barcelona bisa mendapatkan kesepakatan bagus untuk transfer De Jong. Kepergian sang pemain juga bisa membuat klub terbebas dari beban gaji 40 juta euro dan mendapatkan keuntungan sekitar 50 juta euro.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan telah berbicara dengan De Jong. Juru taktik itu sebelumnya melatih sang pemain saat menangani Ajax.

Pernyataan Frenkie de Jong yang ingin bertahan di Barcelona, bisa menjadi kendala bagi Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper