Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transfer Lewandowski ke Barcelona Tergantung Kepindahan Mane ke Munchen

Striker Sadio Mane memutuskan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2021-2022. Kontrak Sadio Mane bersama the Reds tinggal menyisakan satu tahun tetapi sang pemain memutuskan masa depannya.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski./Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Sadio Mane memutuskan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2021-2022. Kontrak Sadio Mane bersama the Reds tinggal menyisakan satu tahun tetapi sang pemain memutuskan masa depannya.

Sejauh ini pemain asal Senegal itu belum memutuskan tim mana yang akan dibela setelah meninggalkan Liverpool. Meski belum memutuskan klub masa depannya, Sadio Mane telah dihubungkan dengan beberapa klub.

Salah satunya yang paling ramai dibicarakan adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen yang secara terbuka ingin menjadikan Sadio Mane bagian dari mereka musim depan.

Langkah ini diambil, setelah penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski, kemungkinan besar bakal hengkang akhir musim ini ke klub Spanyol, Barcelona.

Barcelona juga tengah berusaha menambah kekuatan mereka di lini serang untuk persiapan musim depan. Apalagi kontrak Robert Lewandowski tinggal tersisa satu tahun bersama Die Roten, sehingga peluang El Barca lebih besar.

Meski demikian, bergabungnya Lewandowski ke Barcelona juga akan ditentukan oleh keputusan Sadio Mane. Sebab, jika Mane tak bergabung ke Bayern Munchen, maka mereka kemungkinan kecil melepas Lewandowski ke Barcelona.

Bayern yang sukses merebut gelar juara Bundesliga musim ini tentu harus mendapatkan penyerang yang bisa menggantikan posisi Lewandowski. Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan timnya tak ingin kehilangan Lewandowski begitu saja.

"Apa yang bisa ditawarkan Barcelona kepadanya yang tidak bisa dilakukan Bayern? Sejujurnya, saya tidak bisa memikirkan apa pun. Kami harus berjuang, berbicara dengannya, melibatkannya dalam kerja klub. Anda membutuhkan pemain seperti dia, bahkan jika dia akan berusia 34 tahun," tutur Rummenigge.

Dengan begitu Barcelona menemui jalan terjal dalam mendapatkan penyerang tajam asal Polandia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper