Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal FA Cup, ManCity Vs Liverpool dan Chelsea Vs Palace

Jadwal babak Semifinal FA Cup musim ini akan berlangsung pada, Sabtu dan Minggu. Manchester City vs Liverpool, Chelsea vs Crystal Palace.
Pep Guardiola (kanan) dan Jurgen Klopp./Antara/Reuters
Pep Guardiola (kanan) dan Jurgen Klopp./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal babak Semifinal FA Cup musim ini akan berlangsung pada, Sabtu dan Minggu (16 dan 17 April 2022).

Pada babak Semifinal FA Cup tahun ini akan mempertemukan Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Crystal Palace setelah mengalahkan lawan mereka di babak sebelumnya.

Dari slot pada babak Semifinal ini, Manchester City akan kembali menghadapi Liverpool. Sedangkan Chelsea akan bertemua Crystal Palace di babak Semifinal lainnya.

Berikut Jadwal Semifinal FA Cup 2021/2022

Manchester City Vs Liverpool

Setelah laga sengit di lanjutan pekan Liga Inggris, Manchester City akan kembali bertemu Liverpool di babak Semifinal FA Cup, Sabtu (16/4/22) di Wembley Stadium pukul 21.30 WIB.

Pertandingan kedua tim akan sangat menjadi sorotan pada babak Semifinal. Terlepas dari siapa yang akan melaju ke babak Final, duel ini akan terasa istimewa karena keduanya memang sedang bertarung untuk menjadi juara di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan pada laga ini akan berpengaruh kepada mental dari tim yang kalah untuk melanjutkan pertandingan di Liga Inggris. Pasalnya, kedua tim sudah ditunggu oleh lawan yang berat setelah laga Semifinal FA Cup ini.

Manchester City melawan Wolverhampton Wanderers di pekan lanjutan Liga Inggris, sedangkan Liverpool ditantang Manchester United. Kemenangan pada laga Semifinal nanti akan sangat berpengaruh kepeada keduanya.

Sebelum keduanya bertemu di babak Semifinal, Manchester City berhasil menang atas Southampton di babak Perempat Final dengan skor 4-1. Sedangkan Liverpool, berhasil menaklukan Nothingham Forest dengan skor tipis, 1-0.

Chelsea Vs Crystal Palace

Di babak Semifinal lainnya, Chelsea akan berhadapan dengan Crystal Palace, Minggu (17/4/22) di Wembley Stadium pukul 22.30 WIB.

Kedua tim asal London ini bertemu di Semfinal setelah mengalahkan lawan mereka di babak Perempat Final. Chelsea berhasil mengalahkan Middelsbrough dengan skor 2-0, sedangkan The Eagles secara mengejutkan membabat abis Everton dengan skor 4-0.

Menghadapi Palace di babak Semifinal nanti, The Blues tak boleh kehilangan kosentrasinya. Sebab, melihat rekam jejak Palace di beberapa laga kebelakang, mereka seperti “The Giant Kiling” yang menghabiskan laju tim besar di beberapa kesempatan.

Contohnya, setelah membabat abis Everton di Perempat Final FA Cup. Palace berhasil mengandaskan Arsenal di Liga Inggris, yang pada saat itu The Gunners sedang dalam performa terbaiknya.

Bukan hanya itu saja, mereka bahkan sempat menaham imbang Manchester City dan melibas Wolves di Liga Inggris. Akan tetapi, melihat skuad Chelsea yang berhasil menang di Santiago Bernabeu tengah pekan lalu, di prediksi laga keduanya akan berjalan dengan seimbang dan dengan tempo yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper