Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Southgate Tidak Terima Maguire Jadi Bahan Ejekan Suporter Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak terima para penggemar atau penonton mengejek Harry Maguire dalam laga persahabatan kontra Pantai Gading.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  20:39 WIB
Bek Timnas Inggris Harry Maguire - UEFA.com
Bek Timnas Inggris Harry Maguire - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak terima para penggemar atau penonton mengejek Harry Maguire dalam laga persahabatan kontra Pantai Gading.

Dalam laga tersebut Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Pantai Gading lewat gol yang dibuat Ollie Watkins (menit 30), Raheem Sterling (45), dan Tyrone Mings (90+3).

Saat laga Inggris vs Swiss, Southgate tidak memainkan Maguire. Namun dalam pertandingan melawan Pantai Gading yang diadakan di Stadion Wembley, Harry Maguire bermain penuh sepanjang laga.

"Ini adalah lelucon bahwa para penggemar memperlakukan pemainnya seperti itu," ujar Southgate menanggapi perlakuan penonton. "Saya tidak mengerti mengapa mereka memperlakukannya seperti itu. Maguire harus didukung penuh karena dia mewakili rakyat Inggris dan kontribusi yang telah dia buat selama beberapa tahun terakhir."

Bahkan Southgate menyatakan memuji penampilan Maguire. "Penampilannya benar-benar sempurna (saat lawan Pantai Gading). Maguire terlibat dalam dua gol pertama Inggris," kata dia.

Cemoohan para penonton disebut-sebut tidak lepas dari penampilan Harry Maguire bersama Manchester United. Kontribusinya kepada Setan Merah dinilai tak sebanding dengan harga yang dikeluarkan klub saat membelinya dari Leicester City.

Southgate menyakini Maguire bisa mengatasi masa sulitnya bersama Manchester United. Ia menilai bek berusia 29 tahun itu tahu cara mengatasi situasi di klub. "Setiap pemain memiliki masa sulitnya sendiri, tetapi kami adalah tim yang bersatu," ujar Southgate.

Ia meminta para penggemar bisa melihat jernih situasi yang dialami Maguire. Saat ini, sang pemain sedang membela Timnas Inggris.

Memori Southgate pun masih ingat tatkala para pendukung Timnas Inggris mencela pemain. Ia menegaskan tidak bisa menerima perlakuan seperti itu. "Fans harus selalu mendukung tim mereka," ujarnya soal celaan yang diterima Harry Maguire.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united timnas inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top