Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southgate Tidak Terima Maguire Jadi Bahan Ejekan Suporter Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak terima para penggemar atau penonton mengejek Harry Maguire dalam laga persahabatan kontra Pantai Gading.
Bek Timnas Inggris Harry Maguire/UEFA.com
Bek Timnas Inggris Harry Maguire/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak terima para penggemar atau penonton mengejek Harry Maguire dalam laga persahabatan kontra Pantai Gading.

Dalam laga tersebut Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Pantai Gading lewat gol yang dibuat Ollie Watkins (menit 30), Raheem Sterling (45), dan Tyrone Mings (90+3).

Saat laga Inggris vs Swiss, Southgate tidak memainkan Maguire. Namun dalam pertandingan melawan Pantai Gading yang diadakan di Stadion Wembley, Harry Maguire bermain penuh sepanjang laga.

"Ini adalah lelucon bahwa para penggemar memperlakukan pemainnya seperti itu," ujar Southgate menanggapi perlakuan penonton. "Saya tidak mengerti mengapa mereka memperlakukannya seperti itu. Maguire harus didukung penuh karena dia mewakili rakyat Inggris dan kontribusi yang telah dia buat selama beberapa tahun terakhir."

Bahkan Southgate menyatakan memuji penampilan Maguire. "Penampilannya benar-benar sempurna (saat lawan Pantai Gading). Maguire terlibat dalam dua gol pertama Inggris," kata dia.

Cemoohan para penonton disebut-sebut tidak lepas dari penampilan Harry Maguire bersama Manchester United. Kontribusinya kepada Setan Merah dinilai tak sebanding dengan harga yang dikeluarkan klub saat membelinya dari Leicester City.

Southgate menyakini Maguire bisa mengatasi masa sulitnya bersama Manchester United. Ia menilai bek berusia 29 tahun itu tahu cara mengatasi situasi di klub. "Setiap pemain memiliki masa sulitnya sendiri, tetapi kami adalah tim yang bersatu," ujar Southgate.

Ia meminta para penggemar bisa melihat jernih situasi yang dialami Maguire. Saat ini, sang pemain sedang membela Timnas Inggris.

Memori Southgate pun masih ingat tatkala para pendukung Timnas Inggris mencela pemain. Ia menegaskan tidak bisa menerima perlakuan seperti itu. "Fans harus selalu mendukung tim mereka," ujarnya soal celaan yang diterima Harry Maguire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper