Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jawaban Lionel Messi Saat Ditanya Kapan Pensiun dari Timnas Argentina

Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, bicara soal kemungkinan pensiun dari pentas internasional selepas Piala Dunia 2022.
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi / Reuters
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, bicara soal kemungkinan pensiun dari pentas internasional selepas Piala Dunia 2022.

Lionel Messi berhasil membawa timnas Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Terbaru, pada Sabtu (26/3/2022) pagi, Lionel Messi mencetak satu gol saat timnas Argentina menang 3-0 atas Venuezuela di Stadion Bombonera.

Di usia yang sudah menginjak 34 tahun, Lionel Messi disebut telah dekat dengan masa gantung sepatu dari timnas Argentina.

Sang pemain pun tak membantah jika dirinya akan pensiun dari tim Tango dalam waktu dekat. Akan tetapi, saat ini eks pemain Barcelona itu mengaku belum mengambil keputusan.

"Saya benar-benar tidak tahu. Saya hanya memikirkan laga terdekat, yakni melawan Ekuador. Selanjutnya ada pertandingan persahabatan pada Juni dan September," ucap Lionel Messi kepada TyC Sports.

"Setelah Piala Dunia saya akan mempertimbangkan banyak hal. Hasilnya bisa bagus atau buruk. Mari kita berharap semuanya berjalan baik. Satu hal yang pasti, banyak hal akan berubah setelah Piala Dunia," kata pemain beralias La Pulga ini.

Messi mendapat sambutan meriah dari fans timnas Argentina saat berhadapan dengan Venezuela.

Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang ia terima di klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG), di mana Messi kerap mendapat cibiran dari suporter.

"Saya sangat bahagia bisa berada di sini dalam waktu yang lama, bahkan sebelum saya memenangi Copa America. Ini adalah tim yang luar biasa. Orang-orang di sini mencintai saya dan mereka memperlihatkannya setiap hari. Saya sangat berterima kasih. Saya gembira tiap kali kembali ke Argentina," tutur Messi.

"Kemenangan membuat semuanya menjadi indah dan mudah. Hari ini kami menuntaskan hari terakhir sebelum ke Piala Dunia. Saya kira ini menjadi laga perpisahan yang sangat bagus," ucap dia.

Messi telah memulai debut di timnas Argentina sejak 17 Agustus 2005. Selama hampir 17 tahun membela negaranya, Messi telah mencatat 158 caps dan mencetak 80 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper