Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Brazil Imbang, Argentina Amankan 3 Poin

Brasil bermain lebih dulu pagi ini melawan Ekuador di Estadio Rodrigo Paz Delgado, pukul 04.00 WIB di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  09:50 WIB
Dua bintang Brasil, Neymar da Silva Jr. (kanan) dan Everton Ribeiro, selepas gol kedua mereka ke gawang Peru dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022. - Twitter@CONMEBOL
Dua bintang Brasil, Neymar da Silva Jr. (kanan) dan Everton Ribeiro, selepas gol kedua mereka ke gawang Peru dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil berbeda didapatkan oleh Argentina dan Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Jumat (28/1/22). 

Brasil bermain lebih dulu pagi ini melawan Ekuador di Estadio Rodrigo Paz Delgado, pukul 04.00 WIB. Brasil sebenarnya sudah mendapatkan tiket ke Piala Dunia Qatar, namun pertandingan melawan Ekuador adalah gengsi dari tim samba dan cara untuk mengokohkan diri di puncak klasemen.

Buktinya, baru 6 menit laga berjalan, Casemiro berhasil menjebol gawang Ekuador dan membuat skor menjadi 1-0 buat Brazil. Petaka kembali datang untukEkuador setelah kiper mereka Dominguez terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada M. Cunha.

Namun pada menit ke 20, pemain belakang Brasil, Emerson juga mendapatkan kartu kuning keduanya pada pertandingan hari ini dan harus mandi lebih cepat daripada rekan lainnya. Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor masih 1-0 untuk Brasil.

Babak kedua kembali di mulai, Ekuador yang tertinggal 1-0 langsung mengambil inisiatif serangan. Sampai pada menit 76, kerja keras mereka berbuah gol. Berawal dari umpan Plata, Felix Torres berhasil menjebol gawang Allison dan membuat skor imbang 1-1.

Hasil tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit dan membuat hasil ini sama seperti pertemuan pertama mereka. Dengan hasil ini Brasil masih kokoh dipuncak dengan poin 36, sedangkan Ekuador berada di posisi 3 dengan poin 24.

Berbeda dengan Brasil, sang runner-up grup, Argentina berhasil meraih kemeangan 2-1 atas Chile di ) di Estadio Zorros del Desierto pukul 07.15 WIB.

Bermain dengan kewajiban untuk menang, Chile malah kebobolan lebih dulu pada menit ke 9 oleh Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan dari De Paul. Namun Chile tak tinggal diam, buktinya 11 menit berselang Ben Breton berhasil membuat skor sama kuat 1-1.

Petaka untuk Chile datang pada menit ke 34 setelah Lautaro Martinez berhasil membuat gol dan skor menjadi 2-1 untuk Argentina dan kedudukan tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua Chile bermain sangat lepas dan menguasai pertandingan. Sebab, Chile diwajibkan menang untuk dapat menjaga asa lolos ke Qatar tahun ini. Namun sayang sampai akhir peluit dibunyikan wasit, skor masih 2-1 untuk keunggulan Argentina. Hasil ini membuat Chile masih terpapar di peringkat 7 klasemen dengan poin 16.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola timnas brasil timnas argentina
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top