Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lawan Persebaya, Persik Umumkan Gading Marten Jadi Presiden Klub

Jelang laga lawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri mengumumkan Gading Marten resmi menjadi presiden baru klub Liga 1 itu.
Gading Marten dan residen Joko Widodo/Instagram @gadiiing
Gading Marten dan residen Joko Widodo/Instagram @gadiiing

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang laga lawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri mengumumkan Gading Marten resmi menjadi presiden baru klub Liga 1 itu. Pengumuman itu disampaikan pada Rabu malam, 9 Maret 2022.

"Persik Kediri dengan bangga memperkenalkan Gading Marten sebagai presiden klub. Selamat mengemban tugas baru, Pak Pres!" tulis admin akun Instagram resmi Persik, Rabu, pada 22.00 WIB.

Kabar ini bisa dibilang jadi booster untuk Persik Kediri jelang lawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 BRI Liga 1, Kamis (10/3/2022) malam di Bali.

Persik saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 37 poin dari 29 laga. Tim asuhan pelatih Cile, Javier Roca ini ditargetkan finis sepuluh besar musim ini.

Gading sempat dikaitkan dengan Persikota Kota Tangerang pada 2021. Namun, klub Liga 3 itu akhirnya diakuisisi aktris Prilly Latuconsina.

Bagi Gading, sepak bola bukan hal asing. Ia pernah menjadi pemain Persija Junior dan Persitara Jakarta Utara. Tetapi, untuk urusan manajemen klub sepak bola, ini adalah kali pertama baginya.

Anak aktor Roy Marten itu sebelumnya terjun di manajemen bola basket profesional Indonesia. Ia bergabung dengan manajemen West Bandits Solo sebagai salah satu pemilik. Posisinya sebagai presiden klub West Bandits per Oktober 2021.

"Kebetulan ibu saya dari Solo, jadi seperti kembali ke rumah," kata Gading dalam jumpa pers West Bandits yang digelar pada 12 Oktober 2021, seperti dikutip dari skor.id.

Kehadiran Gading di West Bandits Solo fokus kepada sisi entertainment. Klub yang dinahkodai Raoul Miguel Hadinoto itu ingin memberikan hiburan sekaligus prestasi.

Gading Martin yang kini menjadi presiden Persik Kediri akan bersaing dengan rekannya di dunia hiburan, Raffi Ahmad, pemilik RANS Cilegon FC pada kompetisi Liga 1 musim depan. Klub milik Raffi itu promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah menjadi finalis Liga 2 pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper