Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Madura United vs Barito, Susunan Pemain, Preview, Formasi

Jadwal pertandingan Madura United vs Barito Putera akan hadir pada pekan ke-30 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu petang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  14:25 WIB
Prediksi Skor Madura United vs Barito, Susunan Pemain, Preview, Formasi
Rahmad Darmawan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Madura United vs Barito Putera akan hadir pada pekan ke-30 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3/2022), mulai 18.15 WIB dengan disiarkan O Channel.

Madura United akan berjuang bangkit setelah gagal menang dalam empat laga terakhirnya. Mereka ada di posisi ke-14 dengan nilai 31, hanya unggul lima poin dari Persipura Jayapura di zona degradasi.

Barito Putera juga akan berjuang bangkit setelah melewati tiga laga tanpa kemenangan. Mereka ada di posisi ke-15 dengan nilai 27, hanya unggul satu angka dari Persipura.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Madura United menang tiga kali dan dua pertandingan lain berakhir seri. Pada putaran pertama, Madura United menang 3-0.

Kabar Terkini Madura United

Pelatih Madura United Fabio Lefundes telah mempersiapkan strategi khusus menghadapi Barito Barito Putera. Ia sadar tim lawan ditangani Rahmad Darmawan, yang pernah melatih Laskar Sappe Kerrap pada 2020 hingga 2021.

"Dia (RD) tahu pemain satu per satu yang ada di sini, karena pemain itu dia yang pilih untuk masuk ke Madura (United)," kata Fabio, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Meskipun sebagian besar komposisi Madura United musim ini racikan Rahmad, Fabio menyampaikan bahwa timnya mengalami sedikit perubahan pada bursa transfer paruh musim. Sejumlah pemain baru di Madura United, yakni Renan Silva, Hong Jeong-nam, M Fadillah Akbar, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu berjanji akan mempersiapkan strategi khusus agar tidak terbaca Rahmad. "Kami berganti pemain asing dan pemain lokal juga, dan kami akan lakukan strategi yang dia (RD) tidak tahu," kata Fabio.

Fabio juga mengetahui kualitas beberapa pemain yang sebelumnya membela Madura United dan telah pindah ke Barito Putera, seperti Rafael Silva dan Kim Jin-sung.

"Pemain saya juga ada di sana dan saya tahu, kerja dengan saya dan kami tahu apa yang mereka lakukan di dalam lapangan dan kami bisa antisipasi. Kami tunggu pertandingan yang bagus dan menarik dengan yang nonton dan pertandingan yang terbaik untuk semuanya," kata dia.

Madura United mendapatkan angin segar jelang laga kontra Laskar Antasari dengan kembali bergabungnya fullback Novan Setya Sasongko setelah dinyatakan pulih dari cedera. Ia bergabung dalam sesi latihan Madura United mulai Senin, 7 Maret.

Kabar Barito Putera:

Laga menghadapi Madura United FC akan menjadi pertandingan nostalgia bagi Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. Hingga putaran pertama lalu dia menangani Madura United.

Pelatih yang biasa disapa RD itu menegaskan timnya tetap mengincar hasil maksimal saat bertemu Madura United. “Madura (United) tim yang terus berkembang dan semakin baik dalam penampilannya. Mereka juga punya pemain-pemain yang cukup melimpah di beberapa lini. Artinya mereka bisa saling menutupi apabila beberapa pemain absen,” kata pelatih asal Lampung.

“Saya pikir ini pertandingan yang tidak mudah tapi kita berusaha untuk meraih hasil positif menghadapi tim kuat seperti Madura.”

Rahmad Darmawan berharap para pemain Barito Putera tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi Madura United. “Kita harus menghadapi cara yang sama, kualitas, motivasi, agresivitas tinggi dari pemain kami. Untuk meraih hasil yang baik, sekali lagi Madura dihuni pemain-pemain yang bagus,” kata dia.

Barito Putera saat ini juga tengah berpacu dengan waktu untuk bisa mengamankan posisi dari ancaman masuk ke zona degradasi. Mengingat kompetisi musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, tambahan tiga poin wajib didapatkan Barito Putera.

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Barito Putera:

Madura United (4-3-3): Hong Jeong-Nam; Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Dodi Alekvan Djin, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes; David Laly; Beto Goncalves, Bayu Gatra.
Pelatih: Fabio Lafundes.

Barito Putera (4-3-3): Muhamad Riyandi; Kim Jin Sung, Renan Alves, Bagas Kaffa, Miftah Anwar Sani; Rizky Pora, Bayu Pradana, Raphael Maitimo; Abrizal Umanailo, Bruno Matos, Rafael Silva.
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Prediksi Skor Madura United vs Barito Putera:

Kedua tim berkutat di papa bawah dan sama-sama berjuang menjauhi zona degradasi. Keduanya juga tengah mengalami periode buruk dan sama-sama tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya. Karena itu, Madura United dan Barito Putera memiliki peluang menang sama besar dalam laga ini. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi Skor Madura United vs Barito: 1-0

Prediksi Skor Madura United vs Barito: 1-1

Prediksi Skor Madura United vs Barito: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia barito putera Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top