Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Mancity vs Sporting: Guardiola Tetap Kerahkan Tim Terbaik

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku bek kiri Oleksandr Zinchenko siap dimainkan di leg kedua babak 16 besar lawan Sporting Lisbon di Stadion Etihad, Kamis dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  15:03 WIB
Prediksi Mancity vs Sporting: Guardiola Tetap Kerahkan Tim Terbaik
Pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko - Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku bakal mengerahkan tim dalam leg kedua babak 16 besar lawan Sporting Lisbon di Stadion Etihad, Kamis (10/3/2022) dini hari termasuk memanggil Aleksandr Zinchenko.

Pemain asal Ukraina ini bisa dipanggil untuk mengisi lini belakang ManCity yang kekurangan pemain.

City dominan sejak start hingga finis di leg pertama dengan meraih kemenangan 5-0, yang menjadi margin kemenangan terbesar di babak gugur Liga Champions.

Akan tetapi, klub Liga Inggris itu kekurangan opsi pemain belakang menuju leg kedua, saat Ruben Dias dan Nathan Ake menepi karena cedera, sedangkan Joao Cancelo akan melewatkan pertandingan pada Rabu itu karena sakit.

"Zinchenko siap, periode yang tidak mudah bagi dia, sama sekali tidak, tapi saya rasa dia akan siap apabila dia harus bermain," kata Guardiola, Selasa. "Kami tidak punya banyak pemain, hanya 14 tersedia."

"Pastinya, kami mendapat hasil yang sangat baik di leg pertama, tapi sepak bola tak bisa diprediksi. Tidak banyak alternatif tapi kami akan mengerahkan tim terbaik untuk memenangi gim ini."

Masalah di lini belakang City diperparah oleh sanksi tiga pertandingan di kompetisi UEFA yang diterima Kyle Walker, setelah dia diusir di pertandingan terakhir City di babak grup, saat kalah 1-2 atas RB Leipzig, karena melanggar Andre Silva.

City mengajukan banding, tapi ditolak oleh UEFA, yang kemudian disebut Guardiola merupakan keputusan yang tepat.

"Walker pantas (disanksi) tiga laga, dia melakukan hal yang bodoh dan dia layak mendapatkannya," kata Guardiola. "Saya masih marah dengan dia. Dia tahu itu. Dia sangat penting bagi kami, Anda lihat bagaimana dia bermain melawan Manchester United?

"Melawan Leipzig dia melakukan tindakan itu saat kami telah lolos, dia layak mendapat itu. Klub banding, tapi saya tidak setuju. Semoga, dia akan belajar di masa depan."

Pelatih asal Spanyol itu juga memuji kapten Fernandinho, yang kontraknya akan habis pada akhir musim, dan mengatakan gelandang berusia 36 tahun itu memiliki apa yang diperlukan untuk melakukan transisi ke manajemen.

"Fernandinho dan Kevin De Bruyne menghadiri semua rapat dalam enam tahun terakhir dan saat kami bermain mereka tahu apa yang harus dilakukan," kata Guardiola.

"Saat turun minum ketika kami memiliki waktu untuk berbenah mereka bicara dan setiap pemain memiliki kebebasan untuk itu. Saya suka saat para pemain bicara soal pertandingan.

"Saya belum bicara soal pengetahuan, gairah, lisensi menjadi manajer dengan Fernandinho, tapi sebagai gelandang dan kapten, dia selalu memikirkan klub ini. Dia memiliki segalanya untuk menjadi manajer."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City Sporting Lisbon

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top