Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arhan Belum Bergabung ke Tokyo Verdy, Ini Komentar Asisten Pelatih PSIS

Bek kiri Pratama Arhan masih bermain untuk PSIS Semarang saat menghadapi Borneo FC di BRI Liga 1 Kamis (24/2/2022) malam kemarin.
Pratama Arhan pindah ke Tokyo Verdy/Twitter TokyoVerdySTAFF
Pratama Arhan pindah ke Tokyo Verdy/Twitter TokyoVerdySTAFF

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kiri Pratama Arhan masih bermain untuk PSIS Semarang saat menghadapi Borneo FC di BRI Liga 1 Kamis (24/2/2022) malam kemarin. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Arhan membantu timnya meraih hasil imbang 1-1.

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Ahmad Resal, tak mau berkomentar soal masih bermainnya bek kiri muda tersebut. Padahal sebelumnya dia disebut akan terbang ke Jepang untuk bergabung bersama Tokyo Verdy pada pekan ini.

"Kalau soal ranah itu bukan kewajban saya untuk menjawab. Mohon maaf, sebelumnya," kata Ahmad Resal dalam konferensi pers secara daring usai pertandingan.

Arhan bermain selama 90 menit pada laga itu. PSIS Semarang sempat unggul lewat Fandi Utomo pada menit ke-8. Arhan memiliki andil pada gol itu. Dia merebut bola dari kaki pemain Borneo FC sebelum memberikannya kepada Chevaughn Walsh yang kemudian mengirimkan umpan kepada Eka Febri.

Umpan Eka dari sisi kiri pertahanan Borneo FC tak mampu dibuang dengan bersih. Bola justru jatuh ke kaki Fandi yang kemudian melepaskan tembakan dan membawa PSIS Semarang unggul 1-0.

Borneo FC mampu membalas lewat gol Wawan Febrianto dua menit berselang. Mendapatkan umpan dari Jonathan Bustos, Wawan menusuk ke sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain belakang PSIS Semarang.

Pada sesi konferensi pers Ahad lalu, asisten pelatih Zarko Curcic mengatakan, jika pertandingan melawan Bali United adalah laga terakhir Arhan bersama PSIS.

"Arhan adalah salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Ini Pertandingan terakhir dia malam ini. Semoga setelah ini dia siap bermain di Jepang," kata Zarko saat konferensi pers secara daring, Ahad malam.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi juga mengatakan rencananya Arhan akan dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Acara tersebut akan dilakukan di kantor PSSI pada hari ini. Meskipun demikian Yoyok belum bisa memastikan kapan pemain binaan akademi klubnya itu akan berangkat karena urusan visa yang belum kelar.

"Keberangkatan menunggu visa dari Jepang keluar. Pelepasan oleh Ketua Umum PSSI tanggal 25 Februari 2022 di kantor PSSI," kata Yoyok saat dihubungi Tempo, Senin lalu.

Pratama Arhan akan bermain di Tokyo Verdy selama dua tahun. PSIS Semarang melepas pemainnya itu secara bebas transfer. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang membela tim asal Kota Tokyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper