Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs Brentford Berakhir 2-1

Arsenal tidak beranjak di posisi keenam klasemen sementara, sementara bagi Brentford, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi.
Selebrasi Bukayo Saka (kanan) setelah mencetak gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris lawan Brentford di Emirats Stadium, Sabtu (19/2/2022)./Antara-Reuters-David Klein.
Selebrasi Bukayo Saka (kanan) setelah mencetak gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris lawan Brentford di Emirats Stadium, Sabtu (19/2/2022)./Antara-Reuters-David Klein.

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal menekuk Brentford dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris di Emirates Stadium pada Sabtu (19/2/2022), berkat gol yang diciptakan pada babak kedua oleh Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal tidak beranjak di posisi keenam klasemen sementara, sementara bagi Brentford, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Arsenal langsung menggebrak saat pertandingan baru berjalan delapan menit. The Gunners membangun serangan apik dari sisi kanan dan dituntaskan dengan sepakan Lacazette dari jarak dekat, tetapi bola masih bisa dihentikan.

Pada menit ke-13, Arsenal sempat unggul lewat gol Lacazette. Sayangnya gol langsung dianulir karena berbau offside saat menerima operan Tierney.

Arsenal terus mengurung Brentford hingga menit ke-35, tetapi tumpul di penyelesaian akhir.

Arsenal terus menyerang hingga akhir 45 menit pertama. Sayangnya, tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 menutup babak pertama.

The Gunners langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Tim asuhan Mikel Arteta itu menekan dan menyerang dengan cepat dari sisi sayap.

Pada menit ke-48, Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan. Smith Rowe menusuk ke sisi kiri kotak penalti, mengecoh barisan bek lawan dan mengirim tembakan melengkung yang tidak bisa dihentikan David Raya. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Arsenal semakin bersemangat. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang matang hingga menit ke-60, Brentford coba melawan dengan menahan bola. Memasuki menit ke-70, Arsenal masih dominan, tetapi intensitas pemainan semakin menurun.

Arsenal akhirnya menemukan gol kedua pada menit ke-79. Berawal dari serangan balik cepat, Bukayo Saka mengejar umpan terobosan Partey di sisi kiri dan melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Tim tuan rumah unggul dua gol tanpa balas.

Brentford baru bisa mencetak gol di 10 menit sisa atau 90+5. Noergaard berhasil mencuri satu gol lewat kemelut tendangan bebas. Gol sempat dianulir, tetapi VAR membuktikan gol tersebut sah. Arsenal 2-1 Brentford.

Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan sengit antara kedua tim. Arsenal dipastikan menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Keiran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe (75' Nicolas Pepe), Alexandre Lacazette (84' Edward Nketiah).

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos (84' Saman Ghoddos), Mathias Jensen (44' Vitaly Janelt), Christian Norgaard, Josh Dasilva (68' Shandon Baptiste), Rico Henry; Bryan Mbeumo, Yoane Wissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper