Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions Minggu Ini: PSG Vs Madrid, Inter Vs Liverpool

Berikut jadwal pertandingan Liga Champions Eropa musim 2021/2022 babak 16 Besar pada minggu ini.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  12:15 WIB
Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions Minggu Ini: PSG Vs Madrid, Inter Vs Liverpool
Trofi Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA – UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa akan memulai babak 16 Besar leg pertama pada Rabu dan Kamis (16-17 Februari 2022). 

Babak 16 Besar pekan ini akan memainkan 4 laga antara klub klub besar di Eropa yang berhasil lolos dari fase grup Liga Champions. 

Beberapa pertandingan di babak 16 Besar pada minggu ini adalah pertandingan besar atau Big Match yang mempertemukan klub-klub peringkat teratas di liga mereka masing masing.

Berikut jadwal pertandingan Liga Champions Eropa musim 2021/2022 babak 16 Besar pada minggu ini.

1. Paris Saint Germain (PSG) VS Real Madrid

Laga pembuka babak 16 Besar akan mempertemukan dua klub besar dari Liga Spanyol dan Liga Prancis. Pertandingan antara PSG Vs Real Madrid akan dilangsungkan di kandang PSG yaitu Parc De Princes di kota Paris, Rabu (16/2/22) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan kedua akan laga yang ditunggu oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki skuad yang di isi oleh para pemain terbaik dunia. Terlebih, kehadiran Sergio Ramos dan Messi di PSG akan menjadi bumbu yang ciamik pada laga dinhari nanti di kota Paris ini.

2. Sporting CP Vs Manchester City

Jawara Liga Portugal musim lalu, Sporting CP akan kedatangan jawara Liga Inggris musim lalu, Machester City. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade di kota Lisboa, Rabu (16/2/22) pukul 03.00 WIB. 

Laga nanti akan menjadi ujian juga bagi skuad asuhan Pep Guardiola untuk dapat memberikan jawaban dari kritikan jika Manchester City tidak memiliki DNA Eropa. Di sisi lain, mantan klun Cristiano Ronaldo ini bertekad untuk melaju jauh di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Manchester City di babak 16 Besar.

3. Inter Milan Vs Liverpool

Liverpool akan bertandang ke kota Milan guna menantang Inter Milan pada babak 16 Besar leg pertama Liga Champions, Kamis (17/2/22) di San Siro pukul 03.00 WIB. 

Laga Kamis dinihari ini akan menjadi ujian bagi keduanya. Terlebih, Inter memiliki tren negatif jika bertemu dengan tim besar. Contohnya, pada giornata ke-25 Seri A, Inter harus menerima hasil imbang dari Napoli. Di sisi Liverpool, dengan kembalinya para pemain dari AFCON atau Piala Afrika, membuat skuad Klopp memiliki kekuatan lebih untuk menatap babak 16 Besar kamis nanti.

4. RB Sazlburg VS Bayern Munchen

Jawara Liga Austria akan kedatangan tamu berat pada babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Salzburg akan kedatangan Bayern Munchen di Red Bull Arena, Kamis (17/2/22) pukul 03.00 WIB.

Laga ini akan menjadi cobaan bagi tim kuat Austria ini guna dapat melaju jauh di Liga Champions. Akan tetapi, Bayern bukan lawan yang gampang dan merupakan tim kuat dengan pemain yang kuat juga. Patut ditunggu laga antara keduanya di babak 16 Besar leg pertama Kamis nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions sepakbola liga eropa
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top