Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persebaya Vs Persija, H2H, Susunan Pemain, Preview, Formasi

Pertandingan klasik akan terjadi dalam lanjutan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta pada pekan ke-25.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  13:15 WIB
Prediksi Skor Persebaya Vs Persija, H2H, Susunan Pemain, Preview, Formasi
Tim Persebaya - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan klasik akan terjadi dalam lanjutan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta pada pekan ke-25.

Pertandingan bernuansa Perserikatan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022), mulai 20.45 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Kedua tim sama-sama berusaha meraih hasil maksimal untuk bisa meningkatkan posisinya di klasemen Liga 1. Persebaya saat ini di posisi kelima dengan 44 poin dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan. Sedangkan, Persija di urutan ketujuh dengan koleksi 33 poin dari 23 laga.

Bajul Ijo berusaha memutus rangkaian hasil buruk dari tiga laga sebelumnya. Di tengah kondisi tim yang tidak ideal karena sebagian pemain intinya terpapar Covid-19, tim asuhan Aji Santoso ini hanya bisa mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan akhir.

Setelah bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan, Persebaya kalah 0-2 dari Persipura Jayapura dan ditahan imbang tanpa gol menghadapi PSIS Semarang.

Tim asal Surabaya itu sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa tetap bersaing dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim 2021-2022. Mereka kini terpaut lima poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang berada di posisi atas dengan sama-sama mengoleksi 49 poin.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, berharap skuadnya lengkap saat menghadapi Persija. Tim Bajul Ijo berambisi mengulang kemenangan mereka di putaran pertama.

"Pemain berlatih dengan antusias, mereka melupakan dua pertandingan sebelumnya yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Mudah-mudahan lawan Persija pemain bisa lengkap, dan kami bisa memenangkan pertandingan," kata Mustaqim saat konferensi pers secara daring, Minggu, 13 Februari 2022.

Persebaya mempunyai catatan apik melawan Persija. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka unggul dengan tiga kemenangan dan dua kali seri. Teranyar, tim asuhan Aji menang 1-0 di putaran pertama Liga 1 musim ini.

Menjelang laga melawan Persija, kekuatan Persebaya bisa dikatakan hampir seratus persen. Terlebih, para pemainnya yang sebelumnya bergabung di timnas U-23 telah kembali ke klub setelah batal tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari.

Menurut Mustaqim, meski mereka baru kembali, Rahmat Irianto dan rekan-rekannya itu siap bertanding. "Mereka di timnas juga sudah latihan, kondisinya sangat siap," ujarnya.

Para pemain yang pulih dari terpapar Covid-19 juga dalam kondisi bagus. Ia pun berharap, pemainnya yang negatif bertambah menjelang laga melawan Persija nanti.

"Hampir semua pemain terlihat segar bugar, tinggal menunggu hasil PCR pemain sangat ingin memberikan yang terbaik untuk Persebaya," kata Mustaqim.

Kekuatan Persija untuk menghadapi Persebaya juga berangsur membaik. Menjelang pertanding pekan ke-25, pemainnya yang negatif Covid-19 sudah menjadi 19 orang, setelah hanya memiliki 11 pemain yang siap bertanding sehingga laga melawan Madura United yang seharusnya berlangsung Rabu lalu ditunda.

Sembilan belas pemain itu pun telah menjalani latihan persiapan menghadapi Persebaya pada Sabtu, 12 Februari 2022. Bertambahnya jumlah pemain yang negatif diperkirakan akan membantu Persija untuk tampil lebih baik.

"Ter-update per hari ini sudah ada 19 pemain yang negatif, semoga malam nanti bertambah. sehingga kita bisa memaksimalkan pemain-pemain yang sudah negatif," kata pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi.

Tidak hanya itu saja, kondisi pelatih kepala Persija, Sudirman juga sudah berangsur membaik. Sudirman sempat dirawat di rumah sakit karena kondisi memburuk saat terpapar Covid-19.

"Kondisi saat ini sudah membaik, sudah bisa berkomunikasi dengan kami. Sesuai arahan head coach, kami akan berjuang," ujarnya.

Persija berambisi bisa membalas kekalahan yang mereka alami saat melawan Persebaya pada putaran pertama Liga 1 musim ini. Menurut Ahmad Fuazi, timnya akan berusaha memutus rekor buruk tanpa kemenangan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim dalam pertandingan Senin ini.

"Kekalahan di putaran pertama itu ada miss yang di antara pemain, dan itu juga sudah tahu saat kami bermain bagus dan kami bisa mengimbangi Persebaya dengan baik. Rekor Insya Allah besok kami putus, kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar dia.

Hasil Head to Head Persebaya vs Persija:

Persija Jakarta 0:1  Persebaya Surabaya

Persija Jakarta 1:2 Persebaya Surabaya
 
Persebaya Surabaya 1:1 Persija Jakarta
 
Persebaya Surabaya 3:0 Persija Jakarta
 
Persija Jakarta 1:1 Persebaya Surabaya

Prediksi susuanan pemain Persebaya vs Persija:

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Alie Sesay, Reva Adi Utama, Arif Satria; Muhammad Hidayat, Arizky Wahyu Satriya; Oktafianus Fernando, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Arsenio Jermaine.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Otavio Dutra, Rangga Widiansyah, Maman Aburahman; Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Braif Fatari, Syahrian Abimanyu; Marko Simic.

Prediksi jalannya pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta:

Persebaya Surabaya lebih diunggulkan meski mereka tidak meraih hasil maksimal dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1. Kondisi para pemain Persija Jakarta yang baru pulih dari Covid-19 kemungkinan berpengaruh terhadap permaian Macan Kemayoran saat melawan Bajul Ijo.

Prediksi Skor Persebaya vs Persija:

Skor Persebaya vs Persija: 2-1

Skor Persebaya vs Persija: 1-1

Skor Persebaya vs Persija: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija persebaya

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top