Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Bawa Tunisia Juara Piala Afrika, Pelatih Kebaier Dipecat

Federasi Sepak Bola Tunisia mengatakan Kebaier akan digantikan oleh asistennya Jalel Kadri yang sempat memimpin timnya saat menang atas Nigeria pada 16 besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  14:30 WIB
Warga Tunisia - Antara
Warga Tunisia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tunisia memecat pelatih Mondher Kebaier pada Minggu, sehari setelah tim tersebut tersingkir dari Piala Afrika.

Pemecatan ini cukup mengejutkan karena dua bulan sebelum mereka bertanding dalam playoff Piala Dunia untuk memperebutkan satu tempat di turnamen yang dilangsungkan di Qatar itu.

Federasi Sepak Bola Tunisia mengatakan Kebaier akan digantikan oleh asistennya Jalel Kadri yang sempat memimpin timnya saat menang atas Nigeria pada 16 besar ketika Kebaier dikarantina akibat positif Covid-19.

Tunisia kalah dua kali dari tiga pertandingan grupnya tetapi masih bisa lolos ke babak gugur turnamen di Kamerun ini sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Mereka kemudian mengalahkan Nigeria, meskipun Kebaier dan banyak pemain kunci absen setelah wabah virus corona baru dalam skuad mereka. Tapi kemudian tumbang 0-1 di tangan Burkina Faso pada perempat final Sabtu.

Kadri yang berusia 50 tahun telah melatih secara ekstensif pada level klub di Tunisia dan di Timur Tengah tetapi ini merupakan penunjukan pertamanya sebagai pelatih timnas.

Tunisia akan memainkan laga dua leg melawan Mali akhir Maret nanti di mana pemenangnya lolos ke putaran final Piala Dunia November mendatang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika Timnas Tunisia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top