Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Brentford vs MU, Susunan Pemain, Kabar Tim, Preview

Jadwal pertandingan Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akan dimainkan pada Kamis dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  20:50 WIB
Ralf Rangnick, manajer Manchester United  - Football 365
Ralf Rangnick, manajer Manchester United - Football 365

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akan dimainkan pada Kamis (20/1/2022) dini hari.

Setan Merah tentunya berharap bisa meraih poin penuh dari laga tandang di Stadion Brentford Community demi harapan bisa finis empat besar musim ini.

United saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara, lima poin di belakang West Ham United yang berada di urutan keempat. Sementara, Brentford menempati posisi ke-14, unggul 10 poin dari tim zona degradasi.

Pertandingan ini menjadi laga kompetitif pertama Manchester United menghadapi The Bees sejak 1975. Namun, keduanya pernah berhadapan dalam laga persahabatan pramusim di Old Trafford tahun lalu. Kala itu, hasilnya imbang 2-2.

Pasukan Ralf Rangnick akan berkunjung ke Brentford setelah dua laga terakhir mereka di liga domestik tanpa kemenangan. Setelah menelan kekalahan 0-1 di kandang melawan Wolves, mereka imbang 2-2 kala bertandang ke Aston Villa.

Di laga terakhir, Setan Merah sudah unggul lebih dulu lewat dua gol Bruno Fernandes pada menit ke-6 dan menit ke-67. Namun, dalam 13 menit terakhir, tuan rumah mencetak dua gol melalui Jacob Ramsey (77') dan pemain anyar Philippe Coutinho (81').

Sementara Brentford mencatat kekalahan beruntun di dua laga terakhhir mereka di Liga Inggris. Setelah dikalahkan Southampton 4-1, mereka takluk 3-0 melawan Liverpool.

Malam ini, pasukan Thomas Frank akan kembali bermain di kandang sendiri setelah dua laga sebelumnya dimainkan di kandang lawan. Bermain di hadapan pendukung bisa memberikan motivasi lebih kepada para pemain saat menjamu United.

Kabar Tim Brentford dan MU:

Brentford akan kembali bertanding tanpa diperkuat Julian Jeanvier, David Raya, Charlie Goode, dan Josh Dasilva, karena cedera. Sementara, Mathias Jorgensen masih diragukan bisa bermain.

Frank Onyeka tidak bisa membela Brentford karena sedang berlaga di Piala Afrika membela timnas Nigeria. Tetapi, Rico Henry sudah pulih dari cedera dan tampil saat menghadapi Liverpool.

Frank bisa saja memainkan Sergi Canos sejak menit awal jika ingin memberi Henry waktu istirahat karena baru pulih dari cedera. Di laga sebelumnya, dia juga tidak dimainkan secara penuh.

Mathias Jensen bisa menjadi opsi lain jika pelatih Brentford itu ingin mengganti peran Shadon Baptiste di lini tengah. Sementara itu, di sepertiga akhir lapangan, sepertinya tidak akan ada perubahan. Ivan Toney akan kembali berduet dengan Bryan Mbeumo.

Di kubu Manchester United, Paul Pogba belum siap untuk dimainkan meski sudah bergabung dalam latihan karena masalah paha. Sementara, Eric Bailly masih absen karena bertanding di Piala Afrika membela tim Pantai Gading.

Luke Shaw dan Scott McTominay bisa kembali ke tim setelah melewatkan laga di Aston Villla karena akumulasi kartu. Sementara, Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo mungkin akan kembali bertanding setelah cederanya pulih.

Rangnick mengatakan untuk kepastian bisa dimainkan atau tidak Ronaldo melawan Brentford akan ditentukan menjelang laga. Meski kurang yakin, juru taktik asal Jerman itu, memperkirakan kedua pemain depan itu akan tersedia.

Aaron Wan-Bissaka diragukan bisa bertanding karena sakit pada akhir pekan lalu. Sementara, kapten Harry Maguire berada di bangku cadangan saat timnya bermain imbang di Villa Park, karena baru pulih dari cedera.

Prediksi Susunan Pemain Brentford vs MU:

Brentford: Alvaro Fernandez; Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Kristoffer Ajer; Segi Canos, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Mads Roerslev; Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Anthony Elanga; Cristiano Ronaldo.

Prediksi Hasil Brentford vs Manchester United

Dalam laga ini, Manchester United lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Kapten Harry Maguire yang diperkirakan bisa bermain sebagai starter bersama Raphael Varane di bek tengah akan menambah solid lini pertahanan Setan Merah. Jika kondisi sudah bugar, Cristano Ronaldo akan bisa diandalkan dalam mencetak gol.

Namun, bukan hal yang tidak mungkin, Brentford mampu menahan imbang atau malah menang atas tamunya bila Setan Merah banyak melakukan kesalahan sendiri. Terlebih, Brentford sebelumnya mampu menahan imbang Manchester United 2-2 di laga pramusim tahun lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top