Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ole Gunnar Solksjaer Sudah Dipecat Manchester United Sejak Sabtu?

Sebelum diumumkan secara resmi, Ole Gunnar Solksjaer dikabarkan telah dipecat oleh petinggi Manchester United sejak Sabtu lalu.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United resmi mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solksjaer resmi dipecat pada Minggu (21/11/2021). Namun, Solksjaer dokabarkan, sejatinya telah dipecat sejak Sabtu (20/11/2021).

Kabar pemecatan Solksjaer pada Sabtu, dihembuskan oleh jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagramnya pada Minggu (21/11/2021), Romano mengatakan bahwa petinggi Manchester United telah memutuskan nasib Solksjaer pascapertandingan melawan Watford, yang berakhir kekalahan bagi tim Setan Merah.

“Petinggi Manchester United memutuskan agar Ole dipecat pada Sabtu malam, setelah pembicaraan internal mereka disetujui oleh Joel Glazer pada malam itu,” ujar Fabrizio Romano.

Adapun, Manchester United resmi mengumumkan bahwa Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer tim.

Klub yang kini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo tersebut menyatakan Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United.

“Dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir [tim memiliki hasil] mengecewakan, kami seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” tulis Manchester United dalam siaran persnya.

Klub berbasis di Inggris itu menekankan bahwa Ole pergi dengan ucapan terima kasih ang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.

“Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

Selanjutnya, mantan gelandang Manchester United yang selama ini menjabat sebagai asisten manajer tim, yakni Michael Carrick ditunjuk menukangi tim sementara waktu setelah Ole Gunnar Solksjaer dipecat.

 “Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub berupaya untuk mencari dan menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim,” tulis Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper