Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ole Gunnar Solksjaer Sudah Dipecat Manchester United Sejak Sabtu?

Sebelum diumumkan secara resmi, Ole Gunnar Solksjaer dikabarkan telah dipecat oleh petinggi Manchester United sejak Sabtu lalu.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 21 November 2021  |  18:51 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United resmi mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solksjaer resmi dipecat pada Minggu (21/11/2021). Namun, Solksjaer dokabarkan, sejatinya telah dipecat sejak Sabtu (20/11/2021).

Kabar pemecatan Solksjaer pada Sabtu, dihembuskan oleh jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagramnya pada Minggu (21/11/2021), Romano mengatakan bahwa petinggi Manchester United telah memutuskan nasib Solksjaer pascapertandingan melawan Watford, yang berakhir kekalahan bagi tim Setan Merah.

“Petinggi Manchester United memutuskan agar Ole dipecat pada Sabtu malam, setelah pembicaraan internal mereka disetujui oleh Joel Glazer pada malam itu,” ujar Fabrizio Romano.

Adapun, Manchester United resmi mengumumkan bahwa Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer tim.

Klub yang kini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo tersebut menyatakan Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United.

“Dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir [tim memiliki hasil] mengecewakan, kami seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” tulis Manchester United dalam siaran persnya.

Klub berbasis di Inggris itu menekankan bahwa Ole pergi dengan ucapan terima kasih ang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.

“Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

Selanjutnya, mantan gelandang Manchester United yang selama ini menjabat sebagai asisten manajer tim, yakni Michael Carrick ditunjuk menukangi tim sementara waktu setelah Ole Gunnar Solksjaer dipecat.

 “Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub berupaya untuk mencari dan menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim,” tulis Manchester United.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top