Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oleout! Carrick Ditunjuk Gantikan Solskjaer yang Dipecat

Michael Carrick ditugaskan oleh Manchester United setelah Ole Gunnar Solksjaer dipecat.
Michael Carrick/Reuters
Michael Carrick/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Manchester United yang selama ini menjabat sebagai asisten manajer tim, yakni Michael Carrick ditunjuk menukangi tim sementara waktu setelah Ole Gunnar Solksjaer dipecat.

Dilansir dari laman resmi Manchester United, Minggu (21/11/2021), direksi klub sedang berupaya mencari pengganti yang tepat bagi Solksjaer. Dengan demikian, dalam beberapa waktu ke depan, skuad Setan Merah akan dipimpin oleh Carrick.

“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub berupaya untuk mencari dan menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim,” tulis Manchester United dalam siaran persnya.

Adapun, Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. Kebijakan ini seolah menjawab tuntutan para fans agar pria yang akrab disapa Ole itu mengundurkan diri, seiring rentetan hasil buruk yang diperoleh tim.

kendati demikian, klub yang kini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo tersebut menyatakan Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United.

“Dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir [tim memiliki hasil] mengecewakan, kami seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” tulis Manchester United.

Klub berbasis di Inggris itu menekankan bahwa Ole pergi dengan ucapan terima kasih ang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.

“Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper