Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tottenham vs MU: Ronaldo Bikin Gol, MU Kembali Menang

Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah meraih poin penuh atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 31 Oktober 2021  |  01:49 WIB
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah meraih poin penuh atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Sabtu (30/10/2021).

MU menang tiga gol tanpa balas atas Tottenham lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit 39, Edinson Cavani (64), dan Marcus Rashford (86).

Dengan kemenangan ini, United kini berada di peringkat 5 klasmen sementara Liga Inggris dengan total 17 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Tottenham Hotspur di peringkat 8 dengan 16 poin dari 10 pertandingan.

Jalannya pertandingan Tottenham vs MU:

Kedua tim sama-sama tampil menyerang sepanjang babak pertama. Kedua tim silih berganti menyerang dan melahirkan sejumlah peluang. Namun demikian, tidak banyak peluang gol tercipta.

Menit 30, Tottenham Hotspur sempat membuat gol, namun dianulir wasit karena dinilai offside.

Menit 32, giliran Fred melakukan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan keras kaki kiri Fred masih bisa ditepis penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Menit 34, Heung-Min Son mendapatkan kesempatan emas. Menerima umpan terobosan, pemain dari Korea Selatan ini cepat membawa bola dari tengah lapangan ke gawang Manchester United. Sayang, tendangan kerasnya mampu diblok bek Aaron Wan-Bisaka.

Menit 38 Cristiano Ronalo membawa United unggul. Menerima umpan lambung dari Bruno Fernandes, Ronaldo yang berada di sisi kanan gawang langsung menyambutnya dengan tengangan voli. Bola bersarang di sisi kanan gawang Lloris.

Berdasarkan statistik dari Live Score, tim tuan rumah unggul dalam penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen.

Menit-menit awal babak kedua tim tuan rumah mencoba untuk meningkatkan serangan. Hanya saja, bek United rapat membuat barisan pertahanan.

Pada akhirnya, tim tamu mengandalkan serangan balik cepat untuk menambah gol. Hasilnya, menit 63 gol kembali tercipta untuk United.

Kali ini giliran Edinson Cavani mencetak gol. Penyerang asal Uruguay itu menerima umpan dari Ronaldo langsung ke jantung pertahanan lawan. Sontekan pelan Cavani bisa mengecoh Lloris, membuat kedudukan 0-2 untuk United.

Selanjutnya, permainan berkutat di lapangan tengah, dengan memperkuat pertahanan. Meski demikian, United mampu memaksimalkan peluang dan kembali menjebol gawang Lloris pada menit 86.

Berawal dari sebuah serangan balik, Nemanja Matic dari tengah lapangan menyodorkan bola ke Marcus Rashford yang lolos dari jebakan offside dan mampu dikonversi menjadi gol. Tottenham Hotspur 0-3 Manchester United. Hasil ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Manchester United berikutnya akan menjalani laga tandang ke markas Atalanta dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu, 3 November 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top