Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia : Argentina Hajar Uruguay, Brasil Kehilangan Poin

Argentina menaklukkan Uruguay dan Brasil kehilangan poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Senin (11/10/2021). Brasil dipaksa imbang tanpa gololeh Kolombia, sedangkan Lionel Messi memasok sebiji gol ketiga Argentina menghantam Uruguay tiga gol tanpa balas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  11:19 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi (kedua kanan) ke gawang Uruguay. - Conmebol.com
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi (kedua kanan) ke gawang Uruguay. - Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina melumat Uruguay tiga gol tanpa balas, sementara Brasil kehilangan poin pertama kali dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang digelar pada Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Bermain di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires, tuan rumah Argentina membuka skor pada menit ke-38 lewat Lionel Messi dan semenit menjelang rehat Rodrigo de Paul menggandakan keunggulan tim Tango.

Pada babak kedua Argentina menambah sebiji gol lagi melalui Lautaro Martinez pada menit ke-63 dan skor 3–0 bertahan hingga wasit Roberto Tobar dari Cile mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, di Stadion Metropolitano Roberto Melendez di Barranquilla, juara lima kali Piala Dunia Brasil dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Kolombia.

Pelatih Brasil Tite menurunkan trio penyerang Neymar, Gabriel Jesus, dan Gabriel Barbosa, tapi tim Samba tetap gagal menjebol gawang Kolombia yang dikawal kiper David Ospina.

Ini merupakan kehilangan poin pertama bagi Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil selalu berhasil memenangi sembilan pertandingan sebelumnya.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan diikuti 10 anggota Conmebol. Empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Sementara itu, peringkat kelima akan berebut satu tiket melalui laga dua leg melawan salah satu dari tiga kemungkinan yaitu peringkat keempat zona Asia, peringkat keempat zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, atau juara zona Oseania. Tim-tim yang saling bertemu baru akan ditetapkan kemudian.

Secara keseluruhan, Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dijadwalkan selesai pada 29 Maret, sedangkan putaran final digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Susunan klasemen sementara: Brasil poin 28, Argentina 22, Ekuador 16, Uruguay 16, Kolombia 15, Paraguay 12, Peru 11, Cile 10, Bolivia 9, Venezuela 7.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas argentina timnas uruguay piala dunia 2022

Sumber : Conmebol.com & FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top