Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia : Argentina Hajar Uruguay, Brasil Kehilangan Poin

Argentina menaklukkan Uruguay dan Brasil kehilangan poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Senin (11/10/2021). Brasil dipaksa imbang tanpa gololeh Kolombia, sedangkan Lionel Messi memasok sebiji gol ketiga Argentina menghantam Uruguay tiga gol tanpa balas.
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi (kedua kanan) ke gawang Uruguay./Conmebol.com
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi (kedua kanan) ke gawang Uruguay./Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina melumat Uruguay tiga gol tanpa balas, sementara Brasil kehilangan poin pertama kali dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang digelar pada Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Bermain di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires, tuan rumah Argentina membuka skor pada menit ke-38 lewat Lionel Messi dan semenit menjelang rehat Rodrigo de Paul menggandakan keunggulan tim Tango.

Pada babak kedua Argentina menambah sebiji gol lagi melalui Lautaro Martinez pada menit ke-63 dan skor 3–0 bertahan hingga wasit Roberto Tobar dari Cile mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, di Stadion Metropolitano Roberto Melendez di Barranquilla, juara lima kali Piala Dunia Brasil dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Kolombia.

Pelatih Brasil Tite menurunkan trio penyerang Neymar, Gabriel Jesus, dan Gabriel Barbosa, tapi tim Samba tetap gagal menjebol gawang Kolombia yang dikawal kiper David Ospina.

Ini merupakan kehilangan poin pertama bagi Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil selalu berhasil memenangi sembilan pertandingan sebelumnya.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan diikuti 10 anggota Conmebol. Empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Sementara itu, peringkat kelima akan berebut satu tiket melalui laga dua leg melawan salah satu dari tiga kemungkinan yaitu peringkat keempat zona Asia, peringkat keempat zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, atau juara zona Oseania. Tim-tim yang saling bertemu baru akan ditetapkan kemudian.

Secara keseluruhan, Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dijadwalkan selesai pada 29 Maret, sedangkan putaran final digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Susunan klasemen sementara: Brasil poin 28, Argentina 22, Ekuador 16, Uruguay 16, Kolombia 15, Paraguay 12, Peru 11, Cile 10, Bolivia 9, Venezuela 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com & FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper