Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Unik, Ini Alasan Gelandang Sampdoria Ganti Nomor Punggung

Gelandang klub Italia Sampdoria, Morten Thorsby, memutuskan untuk mengenakan kaus bernomor punggung 2 pada musim ini untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  16:58 WIB
Unik, Ini Alasan Gelandang Sampdoria Ganti Nomor Punggung
Gelandang Sampdoria, Morten Thorsby - Ruetir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang klub Italia Sampdoria, Morten Thorsby, memutuskan untuk mengenakan kaus bernomor punggung 2 pada musim ini untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

Angka 2 tersebut mewakili tujuan suhu global jangka panjang dari Perjanjian Paris. Di bawah Perjanjian Paris, hampir 200 negara telah berjanji untuk membuat pemanasan global jauh di bawah 2 derajat Celcius di atas suhu pra-industri, dan memperkuat respon global terhadap perubahan iklim.

Thorsby yang mengenakan nomor punggung 18 pada musim lalu mengatakan, ingin "Menggunakan hidup saya untuk memperjuangkan apa yang penting."

"Saya ingin menjadi lebih baik dari semua orang, tetapi pada saat yang sama saya memiliki sisi yang mengatakan “'apa yang kamu lakukan?'," ujar Thorsby kepada Podcast BroPod awal pekan ini, dikutip dari Reuters, Jumat (13/8/2021).

"Kita mengalami krisis lingkungan yang besar dan saya bermain sepak bola, ini sama sekali tidak masuk akal."

"Saya berbicara dengan orang tua saya dan kami mendapat kesimpulan bahwa saya ingin menggunakan hidup saya untuk memperjuangkan apa yang penting dan terbaik. Hal yang bisa saya lakukan adalah menjadi sebaik mungkin di sepak bola dan terus berbicara tentang isu-isu penting ini."

Pemain internasional Norwegia ini juga mendirikan yayasan “We Play Green” yang mendorong komunitas sepak bola untuk mengadopsi konsep ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia sampdoria

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top