Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuchel Ungkap Alasan Dirinya Bernafsu Datangkan Lukaku ke Chelsea

Tuchel juga mengakui bahwa Chelsea membutuhkan tambahan tenaga untuk bersaing musim ini.
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan segera memastikan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan. Manajer Thomas Tuchel menilai penyerang asal Belgia itu merupakan tipe pemain yang dibutuhkan timnya.

Tuchel mengakui bahwa chelsea saat ini kekurangan tipe penyerang tengah murni setelah melepas Olivier Giroud ke AC Milan. Dia pun menyebut Lukaku memiliki tipikal permainan seperti Erling Haaland di Borussia Dortmund, Robert Lewandowski di Bayern Munchen dan Harry Kane di Tottenham Hotspur.

"Dia adalah jenis profil pemain yang tidak kami miliki di skuat saat ini dan yang kami cari. Ini masih bukan saatnya untuk membicarakan nama karena belum ada yang kami dapatkan dan kami akan menunjukkan semua rasa hormat kepada klub lain," kata Tuchel seperti dilansir laman Sky Sports.

"Romelu adalah salah satu pemain seperti Haaland di Dortmund, (Robert) Lewandowski di Bayern, Harry Kane di Tottenham. Dia merupakan pemain nomor 9 yang suka mencetak gol dan bermain di dalam kotak. Itu bukan rahasia. Dia adalah pemain dengan profil yang kami cari.

Tuchel juga mengakui bahwa Chelsea membutuhkan tambahan tenaga untuk bersaing musim ini. Pasalnya, para pesaing mereka seperti Manchester City dan Manchester United juga memperkuat skuadnya. Manchester City mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa sementara Manchester United memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

"Mereka melakukan pembelian besar dan kami juga harus meningkatkan kekuatan skuad. Kami juga akan memberikan seluruh energi kami kepada para pemain yang telah ada. Ini tujuan kami untuk memperkuat pemain yang kami miliki," kata Tuchel.

Romelu Lukaku dikabarkan akan menandatangani kontrak bersama Chelsea pada hari ini, Selasa 10 Agustus 2021waktu setempat. Penyerang berusia 28 tahun itu akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun dan bayaran 200 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4 miliar per pekan.

The Blues disebut harus merogoh kocek 97,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,94 triliun untuk memboyongnya dari Inter Milan. Nilai itu menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal di Liga Inggris, hanya kalah dari Jack Grealish yang diboyong Manchester City dari Aston Villa dengan mahar 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 2 triliun.

Chelsea disebut berharap kontrak tersebut bisa ditandatangani Lukaku sebelum pukul 23.00 waktu setempat. Jika selesai sebelum waktu tersebut, Chelsea akan bisa mendaftarkan Lukaku sebagai salah satu anggota skuadnya untuk laga Piala Super Eropa kontra Villarreal Kamis mendatang.

Bagi Romelu Lukaku, ini akan menjadi kali keduanya dia berseragam Chelsea. Klub asal London itu membelinya dari Anderlecht pada 2011. Akan tetapi Lukaku gagal menembus skuad utama The Blues dan akhirnya dijual ke Everton pada 2014 dan. Pada 2017 Chelsea sempat berupaya membawanya kembali, namun si pemain memilih bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya hengkang ke Inter Milan dua tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper