Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia Vs Spanyol: Jelang Semifinal, Enrique Analisa Permainan Italia

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, tengah mempelajari kekuatan Italia sebelum bertemu di semifinal Euro 2020, Rabu dini hari di Stadion Wembley.
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique/DNA India
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique/DNA India

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, tengah mempelajari kekuatan Italia sebelum bertemu di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari di Stadion Wembley. Enrique menganalisis pertandingan saat Italia mengalahkan Belgia 2-1 di perempat final.

Luis Enrique mengungah foto saat dia menganalisis kemenangan tim asuhan Roberto Mancini atas Belgia di akun Twitter-nya. "Kami sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin," dia menulis keterangan untuk foto yang dibagikan itu.

Spanyol melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Swiss lewat adu penalti 1(3)-1(1) di perempat final. Kini mereka fokus mempersiapkan diri menghadapi Italia di Stadion Wembley, London, pada Rabu dinihari WIB, 7 Juli 2021.

Penyerang Spanyol, Mikel Oyarzabal, yang menjadi penentu dalam penalti melawan Swiss, telah memperingatkan bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun.

"Jika kami bermain seperti yang kami tahu, kami bisa mengalahkan siapa pun," kata Oyarzabal dalam konferensi pers menjelang pertandingan semifinal Euro 2020. "Kami harus mempercayai ide kami tentang sepak bola."

"Italia memiliki pemain hebat dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat rumit, mereka telah menunjukkan level mereka dan kami tahu mereka berada di momen yang hebat. Tapi, hal yang sama berlaku pada kami," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Penyerang Real Sociedad itu telah membuat dampak besar bagi Spanyol di kejuaraan Eropa ini. Ia mencetak gol saat perpanjangan waktu dalam kemenangan atas Kroasia, setelahnya mengonversi tendangan terakhir dalam adu penalti melawan Swiss.

"Kami mempelajari kiper dan penembak penalti," katanya. "Kami telah melakukan penalti pada akhir-akhir ini dan pasti yang lain akan melakukan hal yang sama."

"Ini bukan lotre, ada banyak pekerjaan di baliknya."

Jika Spanyol berhasil mengatasi Italia, mereka akan bertemu dengan pemenang antara Inggris melawan Denmark di final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper