Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadon Sancho Dikontrak 5 Tahun, Ini Pernyataan Manchester United

jadon Malik Sancho kini berseragam Manchester United. Dia dikontrak dengan durasi 5 tahun. Manchester United pun mengemukakan sukacita mereka atas kedatangan pemain sayap Timnas Inggris itu.
Laman resmi Manchester United menyambut kedatangan Jadon Malik Sancho./ManUtd.com
Laman resmi Manchester United menyambut kedatangan Jadon Malik Sancho./ManUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up Liga Primer Inggris Manchester United mengatakan mereka "senang" setelah menyetujui biaya 85 juta euro dengan klub Bundesliga Borussia Dortmund untuk mendatangkan pemain sayap Jadon Malik Sancho.

Pemain Timnas Inggris berusia 21 tahun itu diperkirakan menandatangani kontrak 5 tahun dengan opsi kontrak keenam. Dia akan menyelesaikan persyaratan dan menyelesaikan tes medis setelah Piala Eropa (Euro) 2020.

Biaya tersebut, dibayarkan selama lima kali angsuran yang sama, akan membuat Sancho menjadi pemain Inggris termahal kedua sepanjang masa setelah Harry Maguire.

Bek Maguire bergabung dengan United dari LeicesterCity dengan biaya transfer sebesar 80 juta pound sterling pada 2019.

Manchester City mendapatkan 15 persen dari keuntungan yang akan diperoleh Dortmund dari Sancho, yang bergabung dengan klub Bundesliga dari pasukan Pep Guardiola seharga 10 juta pound 4 tahun lalu. Itu setara dengan sekitar 9,5 juta pound.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer telah mengidentifikasi empat posisi kunci yang ingin dia tingkatkan saat mereka ingin membangun kemajuan mereka musim lalu.

Setelah membawa timnya ke posisi kedua di Liga Primer dan final Liga Europa, pelatih asal Norwegia itu ingin memperkuat sisi kanan lini tengahnya, kemudian lini pertahanan tengah, lini tengah, dan area menyerang. Sancho mengisi kebutuhan yang pertama.

Kesepakatan itu mengakhiri pengejaran panjang pemain kelahiran London itu. United diharapkan untuk mengontraknya musim panas lalu, tetapi tidak bisa menyetujui biaya.

Sancho mencetak 50 gol dan 57 assist dalam 137 penampilan untuk Dortmund, mencetak dua gol di final Piala Jerman untuk membantu tim Bundesliga meraih kemenangan 4–1 atas RB Leipzig pada Mei.

Dia mencatatkan 20 caps untuk Timnas Inggris sejak debut internasional pada 2018, mencetak tiga gol, dan dinobatkan sebagai Tim Terbaik Bundesliga pada 2018–2019 dan 2019–2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper