Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gareth Bale Tinggalkan Sesi Jumpa Pers Ketika Ditanya Soal Pensiun

Langkah Wales di Piala Eropa (Euro) 2020 terhenti dengan cara menyeduikan setelah dibantai Denmark di babak 16 besar empat gol tanpa balas. Kapten Gareth Bale pun meninggalkan sesi jumpa pers setelah ditanya apakah dia bakal segera pensiun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  03:08 WIB
Gareth Bale Tinggalkan Sesi Jumpa Pers Ketika Ditanya Soal Pensiun
Kapten Wales Gareth Bale berjalan lunglai meninggalkan lapangan setelah timnya dibantai Denmark empat gol tanpa balas di babak 16 besar Euro pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Wales Gareth Bale pergi ketika ditanya tentang masa depannya di tim Britania Raya itu setelah kekalahan telak empat gol tanpa balas di 16 besar Euro 2020 dari Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam.

Ada spekulasi sebelum Euro 2020 bahwa pemain depan Real Madrid Bale, 31 tahun, mungkin pensiun dari membela Wales setelah turnamen antarnegara Eropa itu.

Ketika ditanya apakah kekalahan Denmark bisa menjadi pertandingan terakhirnya untuk Wales, Bale langsung menghentikan wawancara selepas pertandingan. Bale, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Tottenham Hotspur, tidak menjawab pertanyaan itu.

Sebelumnya, Bale mengatakan para pemain Wales "frustrasi dan marah" atas cara kekalahan dari Denmark. “Ini mengecewakan, hanya itu yang bisa saya katakan. Kami telah melewatkan kesempatan, tetapi saya tidak bisa menyalahkan upaya yang telah dilakukan dan saya tetap bangga dengan tim."

Berbicara di liputan BBC Sport tentang pertandingan melawan Denmark, mantan pelatih Wales Mark Hughes mengatakan terlalu dini bagi Bale untuk mempertimbangkan mengakhiri karir bermainnya.

"Saya sangat kecewa jika dia merasa bahwa dia telah memberi cukup. Jelas dia pemain besar untuk Wales dan tim tempat dia bermain, dia sukses besar. Tapi, apakah dia sudah punya sesuatu untuk dibuktikan? Sama sekali tidak, jadi mengapa dia berpikir seperti itu.”

"Berapa umurnya, 31, 32? Tidak ada usia - 31, 32, adalah 25 yang baru menurut saya. Saya bermain sampai saya hampir berusia 38 tahun. Jika Anda masih memiliki antusiasme itu, Anda masih punya keinginan bermain, Anda harus melanjutkannya,” papar Hughes.

Hughes adalah mantan andalan Manchester United, Barcelona, Everto, Chelsea, dan Southampton. Dia memiliki 72 caps untuk Wales dengan mencetak 16 gol pada 1984 hingga 1999. Dia kemudian menjadi pelati tim Wales pada 1999 hingga 2004

Bale telah menjadi faktor kunci dalam kualifikasi Wales untuk dua Kejuaraan Eropa terakhir dan telah menikmati karir klub yang cemerlang termasuk empat kemenangan Liga Champions bersama Real madrid.

Mantan kapten Wales Ashley Williams, yang pensiun pada Januari pada usia 36 tahun, yakin kesempatan bermain di putaran final Piala Dunia bisa mendorong Bale.

"Bale telah menjadi salah satu pemain terbaik akhir-akhir ini dalam sepak bola di seluruh dunia," kata Williams. "Warisannya adalah apa adanya. Dia akan memutuskan untuk melakukan apa pun yang ingin dia lakukan.”

“Dia mungkin menginginkan Piala Dunia itu. Dia telah melakukan banyak hal dalam karirnya, tetapi dia belum pernah bermain di Piala Dunia. Dari sudut pandang Wales, kami ingin melihatnya bertahan dan membawa kami ke Piala Dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Wales Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top