Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Copa America 2021, Edinson Cavani Bawa Uruguay Atasi Bolivia 2-0

Secara keseluruhan, Uruguay sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik Bolivia.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 Juni 2021  |  06:20 WIB
Pemain tim nasional Uruguay Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Bolivia pada ajang Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica
Pemain tim nasional Uruguay Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Bolivia pada ajang Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Bolivia dan Uruguay dalam lanjutan pertandingan Grup A Copa America 2021 yang dihelat di Arena Pantanal, Brasil, Jumat (25/6/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2.

Secara keseluruhan, Uruguay sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik Bolivia.

Uruguay melakukan 20 percobaan mencetak gol dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Bolivia hanya melepaskan delapan upaya dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Pada babak pertama, Uruguay banyak menciptakan peluang. Salah satunya saat penyerang Uruguay Edinson Cavani tinggal berhadapan dengan kiper Bolivia Carlos Lampe, setelah mendapat operan dari Luis Suarez. Namun, Lampe mampu mencuri bola dari kaki pemain Manchester United itu.

Baru pada menit ke-40, Uruguay mendapatkan gol pertama yang didapat dari bunuh diri Carlos Lampe. Gol ini berawal dari serangan yang dibangun ke sisi kiri pertahanan Bolivia.

Pemain tengah Uruguay Giorgian De Arrascaeta yang menerima umpan melebar ke sisi kiri pertahanan kemudian memberikan umpan tarik mendatar ke tengah atau mengarah ke dua penyerang Uruguay yakni Cavani dan Suarez.

Bola kemudian mengenai kaki bek Bolivia Jairo Quinteros dan kemudian memantul ke kaki Lampe sebelum masuk ke gawang sendiri. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir babak pertama.

Gol kedua Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-79. Berawal dari serangan balik, pemain Uruguay Facundo Torres yang berlari di sisi kiri memberikan umpan mendatar ke tengah dan disambut dengan sontekan oleh Cavani.

Skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay atas Bolivia tidak berubah hingga akhir wasit asal Venezuela Alexis Herrera meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di Grup A Copa America 2021 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay copa america Timnas Bolivia
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top