Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America : Ekuador Gagal Pertahankan Keunggulan, 2–2 vs Peru

Ekuador gagal mempertahankan keunggulan dua gol ketika bertarung kontra Peru di Copa America sehingga skor akhir imbang 2–2.
Hasil Copa America Ekuador vs Peru 2-2./Twitter@Copa America
Hasil Copa America Ekuador vs Peru 2-2./Twitter@Copa America

Bisnis.com, JAKARTA – Ekuador dan Peru berbagi skor imbang 2–2 dalam pertandingan Grup B Copa America di Stadion Pedro Ludovico Teixeira di Goiana, Brasil, pada Kamis (24/6/2021) pagi WIB.

Ekuador melepas keunggulan dua gol karena kemudian dapat disamakan Peru. Gelandang Peru Renato Tapia membuat gol bunuh diri pada menit ke-23 sehingga Ekuador unggul 1–0.

Tim asuhan pelatih asal Argentina Gustavo Julio Alfaro menggandakan keunggulan ketika babak pertama telah memasuki injury time melalui kontribusi ujung tombak Ayrton Preciado.

Ekuador gagal mempertahankan keunggulan karena Peru melesakkan dua gol balasan pada babak kedua melalui striker berdarah Italia Gianluca Lapadula pada menit ke-49 dan Andre Carrillo 5 menit kemudian.

Lapadula, yang sehari-hari bermain untuk klub Italia Benevento, kemudian terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) di pertandingan ini.

Peru kini berada di slot posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan nilai 4, sedangkan Ekuador (2) persis satu setrip di bawahnya. Posisi teratas diisi Brasil (6), diikuti Kolombia (4), sedangkan Venezuela (2) di dasar klasemen.

Brasil bermain melawan Kolombia pada Kamis pagi ini mulai pk. 07.00 WIB yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Copa America 2021 dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke 8 besar dan hanya satu yang tersingkir. Di 8 besar juara Grup A jumpa peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, runner-up Grup A melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : CopaAmerica.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper