Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Makedonia vs Belanda, Susunan Pemain, Fakta, Klasemen Grup C

Pelatih Belanda, Frank De Boer diprediksi tidak akan mengubah banyak susunan pemain saat bertemu Makedonia Utara dalam laga pamungkas Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA - Amsterdam, Senin
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  03:24 WIB
Prediksi Skor Makedonia vs Belanda, Susunan Pemain, Fakta, Klasemen Grup C
Striker timnas Belanda, Memphis Depay - Twiter Euro

Bisnis.com, JAKARTA -Pelatih Belanda, Frank De Boer diprediksi tidak akan mengubah banyak susunan pemain saat bertemu Makedonia Utara dalam laga pamungkas Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA - Amsterdam, Senin (21/6/2021) malam.

De Boer yang pernah menukangai Inter Milan dan Ajax Amsterdam bukanlah tipe pelatih yang suka mengubah line up the Winning Team. Apalagi Belanda yang tampil di hadapan publiknya sendiri mulai tampil solid.

Lini belakang yang sempat keropos ketika bertemu Ukraina kini terlihat tangguh. Austria dibuat frustrasi dengan duet Mathijs de Ligt dan Stefan de Vrij.

Namun Belanda tidak boleh memandang remeh Makedonia meski sudah mengantongi dua kemenangan dan lolos ke babak 16 besar. Anak asuh Igor Angelovski bisa saja tampil nothing to lose dan spartan khas tim dari Eropa Timur.

Goran Pandev yang sudah berumur 38 tahun akan menjadi pusat perhatian di kubu Makedonia. De Ligt diprediksi tidak akan kesulitan menjaga Pandev yang sudah mulai melambat. Belanda diprediksi akan mengambil tiga poin di laga ini.

Prediksi susunan pemain Makedonia Utara vs Belanda:

Makedonia Utara: Dimitrievski; S Ristovski, Velkovski, Musliu, Nikolov; Ademi, Alioski, Bardi, Spirovski; Pandev, Elmas

Belanda: Stekelenburg; Dumfries, De Ligt, De Vrij, Blind, Van Aanholt; F. de Jong, Gravenberch, Wijnaldum; Depay, Malen

Komentar jurnalis:

Igor Panevski, reporter Makedonia Utara: Para debutan mungkin tidak lagi dapat mencapai tujuan mereka untuk melewati babak penyisihan grup, tetapi masih banyak yang harus diperjuangkan. Jika pertandingan ini benar-benar meruntuhkan karir internasional Pandev selama 20 tahun, rekan-rekan setimnya pasti akan memberikan segalanya dengan harapan akan mendapat kejutan.

Derek Brookman, reporter Belanda: Belanda telah mengamankan tempat pertama di Grup C, tetapi Frank De Boer jelas berpikir bahwa menjaga momentum dan lebih mengasah sistemnya lebih penting daripada merotasi pemain. Dia hanya akan membuat dua perubahan dari sisi yang dimulai melawan Austria. Dugaan saya adalah kita akan melihat Donyell Malen alih-alih Wout Weghorst di depan, dengan Ryan Gravenberch menggantikan Marten De Roon di lini tengah. Dengan tim yang begitu kuat, tiga kemenangan Oranje dari tiga di Grup C terlihat sangat mungkin.

Komentar pelatih Makedonia dan Belanda:

Igor Angelovski, pelatih Makedonia Utara: "Di babak kedua melawan Ukraina, kami adalah Makedonia Utara yang sebenarnya, dan menunjukkan bahwa kami pantas berada di Piala Eropa. Beginilah seharusnya kami bermain melawan Belanda. Kami ingin tampil nyata menunjukkan dan mudah-mudahan mengambil poin pertama kami dari turnamen."

Frank de Boer, pelatih Belanda: "Makedonia Utara benar-benar layak berada di sini. Mereka telah melakukannya dengan sangat baik, mereka terorganisir dengan baik. Dan kemudian Anda memiliki pemain 'licik' Pandev yang benar-benar membuat perbedaan. Sangat menyenangkan melihat dia masih menikmati bermain dan bisa menjadi penting bagi negaranya. Kami tidak bisa meremehkan mereka jadi saya tidak akan banyak berubah."

Klasemen Grup C Piala Eropa 2020:

TimPWDLFAGDPo
Netherlands Belanda 22005236
Ukraine Ukraina 21014403
Austria Austria 21013303
North Macedonia Makedonia Utara 200225-30

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, A: Memasukkan, A: Kebobolan, GD: Selisih Gol, Po: Poin

Pertemuan Belanda dan Makedonia Utara sebelumnya:

• Keempat pertandingan tim datang dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA. Pada penyisihan 2006, Makedonia Utara dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mendapatkan hasil imbang 2-2 di Stadion Kota Skopje – sekarang menjadi Arena Nasional Todor Proeski.

• Setelah laga tersebut, Belanda ditahan imbang tanpa gol di venue Amsterdam ArenA, sekarang Johan Cruijff ArenA – pada 12 Oktober 2005.

• Bert van Marwijk yang menangani Belanda membawa timnya menang 2-1 yang saat itu dilatih oleh Srecko Katanec di kualifikasi Piala Dunia 2010.

• Van der Vaart mencetak gol terakhir dalam kemenangan 4-0 Belanda atas Makedonia Utara. Gol sebelumnya dibuat Dirk Kuyt (16, 41) dan Klaas-Jan Huntelaar (25).

• Pandev telah bermain di keempat pertandingan lawan Belanda sebelumnya.

Prediksi Skor Makedonia vs Belanda:

Skor Makedonia vs Belanda: 0-1

Skor Makedonia vs Belanda: 0-2

Skor Makedonia vs Belanda: 0-3

Skor Makedonia vs Belanda: 1-2

Hasil Head to head Belanda dan Makedonia Utara:

DateMatchResultScoreCompetition
09 Oct 2004North Macedonia v NetherlandsD2-2FIFA World Cup
12 Oct 2005Netherlands v North MacedoniaD0-0FIFA World Cup
10 Sep 2008North Macedonia v NetherlandsL1-2FIFA World Cup
01 Apr 2009Netherlands v North MacedoniaL4-0FIFA World Cup

Daftar pemain Belanda dan Makedonia Utara:

Belanda:

Goalkeepers: Marco Bizot (AZ), Tim Krul (Norwich), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Defenders: Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joël Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ)

Midfielders: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Quincy Promes (Spartak Moskva), Jurriën Timber (Ajax), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Forwards: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Wout Weghorst (Wolfsburg)

Makedonia Utara:

Goalkeepers: Stole Dimitrievski (Rayo Vallecano), Risto Jankov (Rabotnicki), Damjan Siskovski (Doxa Katokopia)

Defenders: Ezgjan Alioski (Leeds), Egzon Bejtulai (Shkëndija), Visar Musliu (Fehérvár), Kire Ristevski (Újpest), Stefan Ristovski (Dinamo Zagreb), Darko Velkovski (Rijeka), Gjoko Zajkov (Charleroi)

Midfielders: Arijan Ademi (Dinamo Zagreb), Enis Bardi (Levante), Darko Churlinov (Stuttgart) , Eljif Elmas (Napoli), Ferhan Hasani (Partizani), Tihomir Kostadinov (Ruzomberok), Boban Nikolov (Lecce), Milan Ristovski (Spartak Trnava), Stefan Spirovski (AEK Larnaca)

Forwards: Daniel Avramovski (Kayserispor), Goran Pandev (Genoa), Marjan Radeski (Akademija Pandev), Vlatko Stojanovski (Chambly), Aleksandar Trajkovski (Mallorca), Ivan Trickovski (AEK Larnaca), Krste Velkoski (Sarajevo)

Pemain Kunci: Goran Pandev

Sekarang berusia 37 tahun, pria Genoa yang serba bisa ini baru saja menyelesaikan musim ke-20 Serie A, dengan kekuatan kreativitas, visi, dan operan yang tak lekang oleh waktu. Kapten Makedonia Utara, pencetak gol terbanyak dan pemegang rekor penampilan, Pandev membawa tim ke final dengan pemenang play-off di Georgia. Dia telah menyarankan bahwa dia akan pensiun setelah EURO 2020, dan dia akan sangat dirindukan.

Pelatih: Igor Angelovski

Sebagai gelandang selama masa bermainnya, Igor Angelovski diangkat menjadi pelatih Makedonia Utara pada Oktober 2015 setelah sukses melatih klub Skopje Rabotnicki: mereka memenangkan gelar ganda domestik pada 2013/14 dan mempertahankan gelar piala pada musim berikutnya. Dia sekarang bertanggung jawab atas tim nasional selama lebih dari 50 pertandingan dan merupakan pelatih Makedonia Utara terlama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Austria Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top