Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhirnya! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertamanya ke Gawang Jerman

Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-15 laga antara Jerman dan Portugal yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, (19/6/2021) tengah malam WIB.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 Juni 2021  |  23:27 WIB
Akhirnya! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertamanya ke Gawang Jerman
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam laga babak pertama antara Jerman dan Portugal yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, (19/6/2021) tengah malam WIB.

Melalui skema serangan balik, Ronaldo membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Portugal setelah menerima umpan dari Diogo Jota pada menit ke-15.

Jota yang menerima umpan lambung dari tengah berlari ke sisi kiri gawang Jerman yang dikawal Manuel Nuer. Ketika berhadapan dengan penjaga gawang Bayern Munchen itu, dia melepaskan umpan mendatar kepada Ronaldo yang tanpa pengawalan bek Jerman.

Dengan mudah, pemain Juventus ini mencetak gol ke-107 bersama dengan tim nasional Portugal.

Gol ke gawang Jerman ini juga menjadi yang pertama bagi Ronaldo. Dalam sejumlah pertemuan, dia gagal menjebol gawang Die Mannschaft

Adapun, pertandingan ini merupakan laga kedua dari matchday kedua Grup F. Pada pertandingan pertama di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Prancis dan Hungaria bermain imbang dengan skor 1-1.

Dilansir uefa.com, pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos memainkan formasi 4-2-3-1 dalam laga ini. Kiper Rui Patricio didampingi empat bek yakni Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, dan Raphael Guerreiro.

Di depan kuartet tersebut, ada dua gelandang yakni Danilo Pererira dan William Carvalho. Untuk menyerang, Santos memasang trio Diogo Jota, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva untuk mendukung Ronaldo, yang juga bertindak sebagai kapten tim.

Sementara itu, pelatih timnas Jerman Joachim Low menerapkan skema 3-4-3. Sang kiper yang juga sekaligus menjadi kapten Jerman, Manuel Neuer didampingi tiga bek yakni Matthias Ginter, Mats Hummels, dan Antonio Rudiger.

Empat gelandang bertarung di lini tengah yakni Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, dan Robin Gosens. Sementara Leroy Sane dan Thomas Mueller menjadi penopang penyerang Jerman, Serge Gnabry.

Pertandingan ini merupakan kelima kalinya Joachim Low mempersiapkan tim Jerman menghadapi Portugal dalam sebuah turnamen besar. Ini sudah termasuk sewaktu Low menjadi asisten pelatih Juergen Klinsmaan pada 2004-2006. Sebagai catatan, Jerman selalu menang dalam lima laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas portugal Euro 2020
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top