Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pertandingan Lengkap Matchday II dan Klasemen Grup B Euro 2020

Rusia mengatasi perlawanan Finlandia 1-0, sedangkan Belgia memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Denmark.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  07:59 WIB
Hasil Pertandingan Lengkap Matchday II dan Klasemen Grup B Euro 2020
Pemain RusiaAleksei Miranchuk melepaskan sepakan melengkung yang akhirnya menjadi gol kemenangan timnya - Twitter/@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Dua laga pada matchday kedua Grup B Euro 2020 telah digelar. Hasilnya, Rusia mengatasi perlawanan Finlandia 1-0, sedangkan Belgia memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Denmark.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion St Petersburg, Rusia akhirnya mampu meraih kemenangan perdana dalam pertandingan yang digelar Rabu (16/6/2021) malam.

Rusia mencetak gol pada menit kedua perpanjangan waktu babak pertama melalui Aleksei Miranchuk. Setelah melakukan satu dua sentuhan dengan Dzyuba di kiri dalam area kotak penalti Finlandia, Miranchuk melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh.

Finlandia sendiri sempat mengejutkan publik tuan rumah dan timnas Rusia lewat gol sundulan Joel Pohjanpalo pada awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-4. Sayangnya, wasit VAR melihat Pohjanpalo sudah dalam posisi offside.

Rusia

Pemain Rusia Aleksei Miranchuk mencetak gol kemenangan timnya - Twitter/@EURO2020

Jika melihat tayangan ulang, Pohjanpalo berada dalam posisi offside sangat tipis. Usai gol ini, Rusia langsung membangun serangan spartan dari segala arah ke pertahanan Finlandia.

Sementara itu, di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Kamis (17/6/2021) jelang tengah malam WIB, Belgia menjadi negara kedua, setelah Italia, yang memastikan lolos ke fase berikutnya.

Denmark sebenarnya unggul lebih dahulu melalui gol cepat Yussuf Poulsen yakni pada menit ke-2. Setelah memanfaatkan umpan kunci atau assist Pierre-Emile Hoejbjerg, Poulsen melepaskan tendangan kaki kanan yang tak dapat dihalau kiper Thibaut Courtois.

Belgia baru mampu mencetak gol pada babak kedua. Saat awal babak kedua, pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Dries Mertens.

Masuknya De Bruyne pada babak kedua membuat serangan balik Belgia begitu efektif. Bahkan De Bruyne berhasil membuat assist untuk membawa Belgia menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan balik cepat yang diawali pergerakan Romelu Lukaku, De Bruyne dengan cerdik mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan Thorgan Hazard pada menit ke-55.

Belgia berbalik unggul di pertandingan lima belas menit kemudian. De Bruyne yang menerima assist dari Eden Hazard dengan sempurna menempatkan bola dengan kaki kiri di sudut kanan gawang kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Belgia

Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark - Twitter/@EURO2020

Adapun, setelah gol De Bruyne, Denmark bermain menyerang dan mengurung pertahanan Belgia. Namun, pertandingan Denmark vs Belgia berakhir dengan kemenangan Belgia dengan skor 2-1.

Komentar Pelatih

Roberto Martínez, pelatih Belgia: "Sudah lama sejak kami terakhir kali diuji seperti ini. Pada babak pertama, para pemain tampak terkejut tetapi mereka memiliki pengalaman untuk membalikkan keadaan."

Kasper Hjulmand, pelatih Denmark: "Kami merasakan dukungan yang sangat besar dari orang-orang, dari semua orang yang mengikuti kami, seluruh stadion ini dan semua orang yang kami temui dan rasakan cintanya – itulah yang akhirnya terjadi. Dan juga bahwa grup ini sangat bagus. Kami dapat mengambil banyak hal dari pertandingan ini. Sekarang kami akan menutup yang ini. Saya sudah memikirkan Rusia. Kami belum selesai di turnamen ini."

Markku Kanerva, pelatih Finlandia: "Kami bertahan dengan baik dan juga menyerang, kami meningkatkan penampilan kami dibandingan melawan Denmark. Kami tidak berhasil mencetak gol tetapi kami memiliki situasi yang baik: beberapa tembakan melebar, yang lain diblok. pertandingan yang sangat baik."

Stanislav Cherchesov, pelatih Rusia: "Para pemain sungguh bermain secara tim hari ini. Mereka memenuhi apa yang harus mereka lakukan dan mendapatkan kemenangan. Formasi yang saya pilih, saya pikir, benar. Untuk menghancurkan pertahanan mereka, kami perlu menggunakan sayap dan kami melakukannya. Rencananya berhasil."

Grup B

Finlandia vs Denmark (Matchday I): 1-0

Belgia vs Rusia (Matchday I): 3-0

Finlandia vs Rusia (Matchday II): 0-1

Belgia vs Denmark (Matchday II): 2-1

Tim MainMenangKalahSeriGolKemasukanSelisih GolPoin
Belgia22005146
Rusia211013-23
Finlandia21101103
Denmark202013-20

Sumber: UEFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia Timnas Belgia Timnas Denmark Euro 2020 Timnas Finlandia
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top