Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Pemain Spanyol Termuda di Euro, Pedri: Itu Mimpi Setiap Anak

Pelatih Spanyol Luis Enrique menurunkan Pedri mengisi lini tengah timnas Matador dalam pertandingan Grup E Piala Eropa (Euro) 2021 melawan Swedia.
Pedro Gonsalez Lopez atau Pedri membela timnas Spanyol di Euro 2021/Twitter@EURO2020
Pedro Gonsalez Lopez atau Pedri membela timnas Spanyol di Euro 2021/Twitter@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pedri mencatatkan rekor baru sebagai pemain Spanyol termuda yang tampil di putaran final Piala Eropa atau Euro 2021.

Pelatih Spanyol Luis Enrique menurunkan Pedri mengisi lini tengah timnas Matador, mendampingi dua seniornya Rodri dan Koke dalam pertandingan Grup E Piala Eropa (Euro) 2021 melawan Swedia.

Dilansir uefa.com, pemain bernama lengkap Pedro Gonsalez Lopez itu menjadi pemain termuda yang membela Spanyol di putaran final Piala Eropa yakni 18 tahun 201 hari. Pedri pun tampil di sepanjang pertandingan.

"Itu adalah mimpi setiap anak untuk membuat debut mereka di kejuaraan Eropa. Jadi saya senang," ungkap pemain muda Barcelona ini.

Sayangnya, pertandingan yang digelar di Stadion La Cartuja di Sevilla pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB tersebut, berakhir tanpa gol, 0-0.

Padahal, Spanyol tampak mendominasi permainan dengan 75 persen penguasaan bola dan 17 percobaan mencetak gol dengan lima di antaranya mengarah ke gawang yang dijaga Robin Olsen, empat berhasil dihalau, dan delapan tidak menemui sasaran alias melenceng.

Sementara itu, hanya dengan 25 persen penguasaan bola, Swedia hanya mampu melakukan empat upaya yakni dua melebar dan dua digagalkan pemain Spanyol. Dengan kata lain, Swedia tidak mampu melepaskan tendangan tepat ke arah gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

"Kami menciptakan begitu banyak peluang sehingga saya yakin gol akan datang. Saya tahu sekarang akan ada analisis video yang bagus untuk melihat mengapa kami tidak mencetak gol tetapi semua orang bisa membuat kesalahan dan kami semua melakukannya," jelasnya.

Dia pun mendukung Alvaro Morata, pemain depan Spanyol, yang menjadi sorotan lantaran belum bisa menyumbangkan gol bagi Spanyol.

"Morata adalah pribadi dan dia membutuhkan dukungan, dia bekerja sangat keras untuk tim. Semua orang harus tetap tenang dan mendukung kami," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper