Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Transfer Pemain: Fokus dengan Prancis, Pogba Ogah Bicarakan Kontrak

Kontrak Pogba dengan MU memang tinggal tersisa satu tahun lagi. Dia pun dirumorkan bakal hengkang ke PSG setelah dua rekannya di Timnas Kingsley Coman dan Presnel Kimpembe bercanda agar dia menelepon Naseer Al-Khelaifi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  20:07 WIB
Bintang sepak bola Paul Pogba memegang bendera Palestina. - Instagram @paulpogba
Bintang sepak bola Paul Pogba memegang bendera Palestina. - Instagram @paulpogba

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Paul Pogba menyatakan dirinya tak terlalu memikirkan soal tawaran kontrak baru dari Manchester United. Dia menyatakan saat ini hanya fokus kepada Timnas Prancis yang akan berlaga di Euro 2020.

Kontrak Pogba dengan MU memang tinggal tersisa satu tahun lagi. Dia pun dirumorkan bakal hengkang ke PSG setelah dua rekannya di Timnas Kingsley Coman dan Presnel Kimpembe bercanda agar dia menelepon Naseer Al-Khelaifi, Presiden PSG, jika ingin pindah ke sana.

"Satu-satunya pikiran ke depan saya saat ini adalah tercurah kepada Euro," kata Pogba seperti dilansir laman ESPN. "Saya sungguh ingin fokus kepada turnamen saya. Saya tak ingin orang bilang 'ah dia enggak fokus karena dia memikirkan klubnya, masa depannya, situasinya'".

"Itulah alasannya saya punya agen dan dia mengurusi semua hal itu. Dan tidak, saya tak punya nomor Nasser Al-Khelaifi," kata dia.

Pogba menegaskan bahwa dirinya belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari Manchester United. Dia menyatakan belum memiliki waktu untuk berbicara dengan Manajer Ole Gunnar Solskjaer dan petinggi klub itu karena langsung berlibur usai laga final Liga Europa.

"Saya punya satu tahun lagi dalam kontrak saya, semua orang tahu itu. Saya tahu klub itu, tapi ada kontrak yang ditawarkan," kata Pogba.

"Belum dituntaskan. Kami menyelesaikan musim dengan Liga Europa, jadi kami pergi berlibur. Jadi, saya belum duduk bersama Ed Woodward dan manajer. Tentu kami belum berbicara, saya masih di Manchester United."

Paul Pogba dibeli Manchester United dari Juventus dengan mahar 100 juta euro pada musim panas 2016. Dia menyandang status pemain termahal di dunia saat itu sebelum akhirnya dipecahkan oleh PSG yang memboyong Neymar Jr dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro setahun berselang.

Lima tahun bersama United, Pogba baru mempersembahkan gelar juara Carabao Cup dan Liga Europa 2017. Dia masih belum dapat membawa trofi Liga Inggris dan Liga Champions kembali ke Stadion Old Trafford.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu bahkan lebih sering dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub. Dia sempat diisukan bakal hengkang ke Real Madrid ketika Zinedine Zidane masih melatih di sana. Kini, nama Paul Pogba dikaitkan dengan PSG yang berambisi membangun tim untuk menjuarai Liga Champions musim depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united timnas prancis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top