Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Pemain Baru, PSS Sleman Lirik Striker Eks Garuda Select

Oleh manajemen PSS, ia diberi kesempatan menunjukkan potensinya, dengan bekal belajar dalam program Garuda Select di Inggris.
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic kini sedang berburu pemain baru untuk melengkapi skuatnya mengarungi Liga 1 2021/2022.

Sambil menanti kedatangan pemain anyarnya, tim berjuluk Elang Jawa turut menyeleksi pemain produk sendiri. Saat ini ada nama pemain muda hasil pembinaan akademi PSS yang sedang dijajal kemampuannya, adalah Hokky Caraka.

Striker masa depan PSS tersebut sudah ikut bergabung dalam latihan tim senior. Oleh manajemen PSS, ia diberi kesempatan menunjukkan potensinya, dengan bekal belajar dalam program Garuda Select di Inggris. Tak hanya Hokky, beberapa pemain dari akademi PSS juga diberikan kesempatan mengikuti seleksi.

"Jajaran direksi sudah mempertimbangkan karena selama ini Hokky Caraka adalah salah satu pemain yang menonjol kualitasnya pada saat Garuda Select. Dia juga putra daerah," ungkap manajer tim PSS, Danilo Fernando.

Selain Hokky Caraka, dua pemain muda lainnya adalah Rizza Fadillah posisi bek tengah dan Safa’at penjaga gawang yang juga dapat kesempatan berlatih di bawah komando Dejan Antonic. Sebelumnya, PSS sempat lebih dulu mengorbitkan pemain mudanya, salah satunya adalah Saddam Emiruddin yang kini bisa menembus Timnas Indonesia.

“Meskipun masih muda kami berikan porsi untuk bergabung dengan tim senior, supaya bisa beradaptasi. Jika dapat menunjukkan kualitas bisa kami ikat kontrak untuk level yang lebih pro lagi," katanya.

Menurut Danilo Fernando, sejauh ini pemain dari akademi dapat beradaptasi dengan baik dan memenuhi kualifikasi dari tim pelatih. Tak menutup kemungkinan ketiganya lebih cepat mendapat kepercayaan untuk bisa menjadi bagian dari tim utama di kompetisi.

"Mereka enjoy dan menikmati prosesnya. Hasilnya tergantung dia, kalau sudah siap, berarti proses ini bisa dipercepat. Tapi kalau belum siap berarti kita tetap berikan porsinya supaya bisa berkembang di tim senior nanti," pungkas Danilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper