Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Euro 2020 : Muller, Hummels, Volland Kembali Perkuat Timnas Jerman

Thomas Muller dan Mats Hummels kembali memperkuat Timnas Jerman. Begitu pula dengan Kevin Volland. Jerman akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020 yang pelaksanannya diundur setahun akibat pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  01:48 WIB
Euro 2020 : Muller, Hummels, Volland Kembali Perkuat Timnas Jerman
Dua pemain Timnas Jerman, Thomas Muller (kiri) dan Mats Hummels. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Thomas Muller dan Mats Hummels kembali memperkuat Timnas Jerman untuk pertama kali setelah tidak dipanggil lebih dari 2 tahun. Pelatih Joachim Loew memasukkan keduanya ke dalam 26 anggota timnas Jerman yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Gelandang Muller dan bek Hummels, yang berperan penting ketika Jerman di bawah Loew menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, termasuk dalam beberapa pemain yang dicoret setelah Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 dan kekalahan di Nations League akhir tahun itu.

Namun, perombakan Timnas Jerman terganggu oleh pandemi dalam 12 bulan terakhir dan tidak membuahkan hasil nyata karena mereka mencatatkan kekalahan kompetitif terbesar yaitu 0–6 dari Spanyol pada November 2020.

"Anda dapat menghentikan perombakan dalam keadaan tersebut. Pertahanan kami tidak memiliki stabilitas yang diinginkan dan mungkin kehilangan pengalaman dalam beberapa pertandingan," kata Loew, yang memastikan mundur dari tugasnya sebagai pelatih kepala Jerman selepas Euro.

"Mats adalah pemain yang memengaruhi pemain lain dan membawa pengalaman, Thomas melalui musim yang luar biasa bersama Bayern,” tuturnya.

Muller memiliki musim yang sensasional untuk Munchen dengan 18 assist dan 11 gol di Bundesliga saja, sedangkan Hummels memantapkan dirinya sebagai pemimpin saat Borussia Dortmund menjuarai Piala Jerman (DFB Pokal).

"Kami ingin tim yang penuh dengan ambisi dan gairah," lanjut Loew. "Sebuah tim yang memberikan segalanya di lapangan untuk sukses. Itulah tujuan kami dan Anda dapat merasakannya di tim yang ingin sukses di turnamen ini."

Selain dua pemain tersebut, Loew juga memanggil kembali penyerang Monaco Kevin Volland setelah menjalani musim yang bagus di Ligue 1 Prancis. Dia terakhir membela Timnas Jerman pada 2016.

Di Euro 2020 yang pelaksanaannya ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Der Panzer Jerman masuk dalam Grup F bersama Hungaria, juara bertahan Portugal, dan Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top