Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden FC Barcelona Segera Umumkan Sejumlah Keputusan Penting

Barcelona kandas di Liga Champions Eropa dan gagal menjuarai La nLiga Spanyol musim ini meski berhasil merengkuh trofi Copa del Rey. Menyikapi hal itu, Presiden klub La Liga itu, Juan Laporta, segera mengambil sejumlah keputusan penting.
Presiden FC Barcelona Joan Laporta./FCBarcelona.com
Presiden FC Barcelona Joan Laporta./FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Joan Laporta, Presiden klub La Liga Spanyol FC Barcelona, segera mengumumkan serangkaian perubahan setelah berada hampir di pengujung musim yang mengecewakan.

Barca dipastikan finis peringkat ketiga La Liga musim ini, dengan mantan penyerang mereka Luis Suarez berpotensi bisa meraih trofi La Liga bersama Atletico Madrid.

Juara bertahan Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua dan masih terbuka kemungkinan mereka memenangkan trofi La Liga musim ini. Los Blancos alias Si Putih mengumpulkan 81 poin, terpaut hanya 2 poin dari Atletico.

Barcelona musim ini telah memenangkan Piala Raja (Copa del Rey), tetapi kandas di babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menyerah dari juara Prancis Paris Saint-Germain.

Masa depan pelatih asal Belanda Ronald Koeman mulai diperdebatkan selama beberapa pekan terakhir, dengan mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez dikaitkan bakal menggantikannya mulai musim depan, meski mantan pemain Barca itu membantahnya.

Berbicara di Festival Olahraga Catalan, Laporta mengatakan bahwa keputusan tentang masa depan klub segera diambil. "Saya akan meninjau beberapa hal dengan tim pada akhir musim terutama dalam hal bagaimana mereka bermain dan hasilnya," kata Laporta pada Rabu (19/5/2021).

"Kami memenangi Copa dan sangat bangga dengan itu, tapi kami tersingkir dari Liga Champions sejak awal dan membuang liga dengan cara yang tak bisa dipahami menurut saya. Mulai pekan depan, Anda melihat serangkaian keputusan yang perlu dibuat dan kami akan mengumumkannya," lanjutnya.

"Ketika saya membicarakannya sebagai akhir dari siklus atau pembaruan yang diperlukan, itu karena saya pikir itulah yang kami perlu dilakukan,” papar Laporta lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper