Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City Juara Liga Inggris Lagi, Ini Para Pemain Kuncinya

Manchester City kembali menjuarai Liga Primer Inggris. Ini untuk ketiga kalinya mereka jjuara dalam empat musim terakhir. Terdapat beberapa pemain kunci yang membuat pasukan Pep Guardiola kembali berdiri di podium juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  04:17 WIB
Manchester City Juara Liga Inggris Lagi, Ini Para Pemain Kuncinya
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan, salah satu kesuksesan pasukan Pep Guardiola kembali juara Liga Primer Inggris. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Pelatih Pep Guardiola mengaku bahwa pencapaian kali ini melewati jalan yang sulit.

Mari kita jejaki lintasan yang telah dilalui The Citizens untuk menjadi juara musim ini. Pasukan Guardiola finis 18 poin di belakang Liverpool musim lalu, dan setelah kehilangan pemain kunci David Silva, Guardiola perlu bertindak lebih.

City tidak memiliki awal yang paling menguntungkan untuk musim ini, dihajar dengan skor telak 2–5 dalam pertandingan kandang pembuka mereka melawan Leicester City.

Hanya sehari kemudian, Guardiola memperbaiki masalah dengan penandatanganan Ruben Dias mengubah jalannya musim.

Dias membawa ketenangan, kepemimpinan, dan stabilitas yang hilang sejak Vincent Kompany pergi dan kemitraannya dengan John Stones yang terlahir kembali menjadikan City sebagai tim paling solid di lini belakang di liga.

Meski begitu, ketika Tottenham mengalahkan City pada 21 November untuk naik ke puncak divisi yang tampaknya tidak dapat diprediksi, City berada di urutan ke-11 dengan selisih 8 poin, dan tampaknya ini mungkin bukan tahun mereka lagi.

Meski demikian, di tengah keraguan muncul dan pertanyaan tentang masa depan pelatih asal Spanyol itu, City dengan cepat membungkam mereka yang pesimistis.

Mereka kemudian memenangkan 22 dari 27 pertandingan berikutnya, termasuk 15 kemenangan berturut-turut dan rekor 11 kemenangan liga tandang berturut-turut.

Di Anfield pada Februari, yang sebelumnya mereka tidak pernah menang di liga sejak 2003, City menggertak dan mendominasi atas juara bertahan Liverpool, dengan Phil Foden brilian dalam kemenangan telak 4–1.

Kemitraan Stones dan Dias di lini belakang adalah kuncinya, hanya kebobolan tiga gol dalam 15 pertandingan setelah kekalahan dari Spurs, sementara Ilkay Gundogan menjadi bintang di ujung lapangan yang berlawanan, 12 golnya sejauh ini memimpin pencetak gol City.

Paket pengejaran oleh tim-tim lain tidak memiliki cukup untuk mengendalikan laju City dan gelar kembali ke paruh biru Manchester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top