Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tersungkur di Markas Arsenal, West Brom Degradasi Kembali

West Brom balik degradasi ke Championship atau divisi 2 setelah dihajar Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Senin (10/9/2021) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  06:22 WIB
Gelandang serang Arsenal Emile Smith Rowe selepas menjebol gawang West Brom - Twitter@Arsenal
Gelandang serang Arsenal Emile Smith Rowe selepas menjebol gawang West Brom - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – West Bromwich Albion, yang di pengujung musim lalu promosi ke Liga Primer Inggris, sekarang dipastikan degradasi kembali ke Championship (divisi 2) setelah menyerah 1–3 ketika melawat ke markas Arsenal.

Dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB di Stadion Emirates di London, tiga gol tuan rumah dicetak Emile Smith Rowe (29’), Nicolas Pepe (35’), dan Willian (90’), sedangkan sebiji gol tamu dikontribusi Matheus Pereira (67’).

Dengan kekalahan itu, West Brom, yang ditukangi mantan pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce, dipastikan degradasi kembali ke kompetisi Championship.

Perolehan nilai West Brom saat ini 26, berjarak 10 poin dari zona aman, sedangkan nilai maksimal dari tiga sisa pertandingan hanyalah 9.

Sementara itu, bagi Arsenal, kemenangan ini menempatkan skuad asuhan Mikel Arteta di posisi kesembilan dengan koleksi nilai 52.

Secara matematis Arsenal masih berpeluang finis di posisi keenam yang merupakan setrip terbawah untuk mendapatkan tiket Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Posisi keenam saat ini dihuni Liverpool dengan nilai 57.

Apabila Arsenal pada akhirnya bisa naik dua setrip hingga finis di peringkat ketujuh, The Gunners akan bertarung di Liga Konferensi, yakni kompetisi antarklub Eropa level ketiga yang baru dimulai musim depan.

Matchday ke-35 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Fulham menjamu Burnley yang hasilnya sangat menentukan satu di antara dua tim itu yang menjadi tim ketiga degradasi ke Championship setelah Sheffield United dan West Brom.

Burnley berada di peringkat ke-17 dengan nilai 36, sedangkan Fulham (27) persis satu setripo di bawahnya atau teratas di zona merah degradasi.

Hasil pekan ke-35 hingga Senin dini hari WIB: Leicester 2 vs Newcastle 4; Leeds 3 vs Tottenham 1; Sheffield 0 vs Crystal Palace 2; ManCity 1 vs Chelsea 2; Liverpool 2 vs Southampton 0; Wolverhampton 2 vs Brighton 1; Aston Villa 1 vs MU 3; West Ham 0 vs Everton 1; Arsenal 3 vs West Brom 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top