Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solskjaer akan Berusaha Keras Cavani Tetap Bertahan di MU

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berjanji akan terus berusaha meyakinkan Edinson Cavani agar mau bertahan di Manchester United setelah kemenangan 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari.
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani./Twitter@ManUtd
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani./Twitter@ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berjanji akan terus berusaha meyakinkan Edinson Cavani agar mau bertahan di Manchester United setelah kemenangan 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Roma sebelumnya berhasil membalikkan kedudukan lewat gol penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-15 dan gol Edin Dzeko pada menit ke-33, setelah MU unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes.

Dua gol Edinson Cavani pada menit ke-48 dan ke-64 menjadi pemicu kebangkitan MU. Tiga gol tambahan tercipta seusai dua gol itu.

Fernandes membuat gol keduanya lewat tendangan penalti pada menit ke-71. Kemudian, Paul Pogba dan Mason Greenwood, masing-masing pada menit ke-75 dan ke-86.

"Kami ingin lolos, tentu saja," kata Solskjaer seusai pertandingan.

"Reaksi yang bagus di babak pertama. Saya pikir kami juga memainkan beberapa hal bagus di babak pertama, tetapi kami lupa juga harus mundur dan berlari kembali dengan cepat. Babak kedua, kami melakukan hal itu dengan lebih," kata pelatih MU itu mengungkapkan kunci kemenangan timnya.

"Edinson luar biasa. Saya sudah katakan sebelumnya, dia bermain sebagai penyerang tengah, mengelola aliran, menjadi titik fokus, menciptakan peluang bagi pemain lain, mencetak gol."

"Dia juga melewatkan beberapa peluang, tapi itulah yang harus dia lakukan, jika dia mendapatkan tuga atau empat peluang dalam pertandingan, dia akan mencetak dua atau tiga gol."

"Saya benar-benar senang kepadanya. Anda bisa melihat perbedaannya, dia meningkatkan kebugarannya setelah lama absen. Dia menebus waktu yang hilang."

Solskjaer menambahkan: "Dia lebih dari sekedar pemburu gol, dia pencetak gol yang sangat bagus. Dia bermain sepak bola begitu lama; dia memiliki ketenangan."

"Sontekan untuk gol pertama (Fernandes), umpan untuk gol Mason, dia menunjukkan pengalamannya dan kami membutuhkannya pada musim ini. Kami ingin dan membutuhkan pemain berpengalaman untuk maju dan dia pasti melakukannya."

Manchester United akan kembali menghadapi AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa di Stadio Olimpico pada pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper