Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap, Fofana Bisa Beri Kemenangan Bagi Leicester Meski Sedang Berpuasa

Pada pertandingan sebelumnya, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sempat menarik Wesley Fofana keluar pertandingan untuk melakukan ibadah berbuka puasa.
Pemain Leicester Wesley Fofana/Leicester Mercury
Pemain Leicester Wesley Fofana/Leicester Mercury

Bisnis.com, JAKARTA - Wesley Fofana, bek asal Prancis, tetap memilih berpuasa meski harus menjalani pertandingan berat bersama klubnya di Liga Inggris, Leicester City.

Aksi puasanya itu bahkan menjadi perhatian saat Leicester City melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa, 28 April. Ia kala itu mendapat kesempatan berbuka puasa di tengah pertandingan.

Yang menarik, pertandingan tersebut bahkan sempat dihentikan beberapa saat untuk memberi waktu bagi pemain beragama Islam untuk berbuka puasa. Hal ini terjadi tepatnya pada menit ke-30.

Ketika itu, penjaga gawang Crystal Palace Vicente Guaita menahan bola untuk tidak dimainkan selama beberapa saat. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan waktu berbuka puasa pada dua orang pemain yang beragama Islam di pertandingan tersebut. Selain Fofana pemain lain yang juga berpuasa adalah bek Palace, Cheikou Kouyate.

Sebelum pertandingan, memang terdapat kesepakatan antara kapten Leicester dan Palace untuk berhenti sejenak.

Meski tengah berpuasa, penampilan Wesley tak kmenurun. Suporter pun menyampaikan pujiannya lewat twitter.

Pemilik akun @icecoldcallum misalnya mencuit, "respect, bermain ketika bulan puasa. Itu tidak mudah." Sedangkan @RezuYaowa menulis, "tidak begitu terkejut, Wesley Fofana pernah melakukannya."

Pada pertandingan sebelumnya, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sempat menarik Wesley Fofana keluar pertandingan untuk melakukan ibadah berbuka puasa. Saat itu ia ditarik keluar pada menit ke-60.

"Dia tidak makan seharian, baru merasakan makan pada 15 menit akhir. Dan tetap mampu bermain pada level ini," kata Rodgers pada wawancara setelah pertandingan Leicester melawan West Browich Albion, Jumat, 23 April 2021).

Rodgers menambahkan, "Pada saat itu saya pikir, saya menariknya keluar agar dia bisa mendapatkan makanan di bangku cadangan, untuk melindunginya."

Pada dua pertandingan yang dimainkan, Wesley selalu menjadi starter, dan juga pertandingan tersebut berhasil di menangkan oleh Leicester. Mereka menang 2-1 ketika melawan Palace dan 3-0 atas West Brom.

Wesley Fofana adalah pemain Prancis berdarah Mali. Ia sebelumnya membela Saint-Ettienne dan pindah ke Leicester City pada musim ini. Ia sudah tampil 23 kali di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper