Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan ManUnited, Ini Kiprah Ed Woodward Selama di Tim Setan Merah

Manchester United hari ini mengumumkan bahwa wakil ketua eksekutif Ed Woodward akan mundur dari perannya pada akhir 2021.
Ed Woodward mundur dari Manchester United/Manchester Evening News
Ed Woodward mundur dari Manchester United/Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United hari ini mengumumkan bahwa wakil ketua eksekutif Ed Woodward akan mundur dari perannya pada akhir 2021.

Woodward bergabung dengan tim berjuluk Setan Merah pada 2005 dan menjadi wakil ketua eksekutif pada 2012.

Ed Woodward mengaku bangga bisa bekerja dengan MU selama 16 tahun. Woodward meyakini dirinya meninggalkan MU dalam keadaan baik.

“Saya sangat bangga telah melayani United dan merupakan suatu kehormatan bekerja untuk klub sepak bola terbesar dunia selama 16 tahun terakhir," ujar Woodward dalam situs resmi MU, Rabu (21/4/2021).

“Klub berada dalam posisi yang baik untuk masa depan dan akan sulit untuk pergi pada akhir tahun."

“Saya akan menghargai kenangan dari masa saya di Old Trafford, selama periode ketika kami memenangkan Liga Europa, Piala FA dan Piala EFL. Saya bangga dengan regenerasi budaya klub dan kembalinya kami ke cara bermain Manchester United."

“Kami telah menginvestasikan lebih dari 1 miliar Poundsterling dalam skuad selama saya di sini dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat para pemain di bawah kepemimpinan cerdik Ole Gunnar Solskjaer dan tim pelatihnya dalam dua tahun terakhir."

“Saya yakin dengan perubahan yang telah kami lakukan di lapangan dan kepada staf pelatih dan sepak bola dalam beberapa tahun terakhir klub hebat ini akan segera mengangkat trofi lagi. Itu pantas."

“Saya sangat ingin klub memenangkan Liga Premier selama masa jabatan saya dan saya yakin fondasi ada bagi kami untuk memenangkannya kembali untuk para penggemar kami yang bersemangat."

“Akademi kami yang terkenal di dunia berkembang lagi, dengan 34 pemain maju ke tim utama sejak 2013, dan sangat menyenangkan menyaksikan bakat-bakat seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Axel Tuanzebe berkembang di lingkungan tim utama. Di tahun-tahun mendatang, lini produksi bakat muda klub akan terus mendorong pemain tim utama yang sudah mapan untuk menempati tempat mereka. Persaingan itu menjadi pertanda baik untuk masa depan."

“Kami juga telah membentuk Manchester United Women dan kemajuan mereka adalah bukti lebih lanjut dari permintaan untuk sukses di klub hebat ini."

“16 bulan terakhir telah membawa begitu banyak tantangan unik dan kerja klub di komunitas dan di seluruh dunia selama pandemi Covid-19 sangat heroik."

“Dampak keuangan pada klub sepak bola sangat parah, tetapi United telah menjadi salah satu yang paling kuat dan tangguh dalam menghadapi tekanan keuangan yang luar biasa."

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar United yang penuh semangat atas dukungan mereka selama masa-masa baik dan buruk. Saya tahu ini adalah periode yang menantang dalam sejarah kami, tetapi dukungan Anda untuk tim tidak pernah diragukan lagi.

“Akhirnya, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan begitu banyak orang yang luar biasa, berbakat, dan pekerja keras.”

Co-chairman Joel Glazer juga memberikan komentar mengenai perginya Woodward di akhir tahun 2021. Glazer berterimakasih atas kontribusi Woodward selama menjadi bagian keluarga besar MU.

“Ed Woodward telah melayani klub dengan sangat baik. Atas nama semua orang di United, saya ingin mencatatkan terima kasih yang tulus atas kerja keras dan dedikasinya.

“Kontribusinya untuk klub sangat besar, dan dia akan selalu diterima di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

Kepergian Woodward dikabarkan juga tidak lepas dari mundurnya MU dari Liga Super Eropa.

Woodward adalah sosok utama yang membawa Man United masuk ke dalam 12 Klub Pendiri. Pria berusia 49 tahun ini juga disebut-sebut menjadi orang yang memiliki andil besar dalam terbentuknya kompetisi baru yang berisikan klub-klub top Eropa tersebut.

Woodward menjadi tokoh utama dalam rencana Liga Super Eropa lantaran menjadi penghubung dengan pihak yang mengucurkan dana ke ESL, JP Morgan.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Manutd
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper