Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : MU Sikat Burnley, Arsenal Diimbangi Fulham

Manchester United menang atas Burnley dan Arsenal diimbangi Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Bagi Arsenal, hasil itu membuatnya semakin jauh untuk finis di zona Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2021  |  01:06 WIB
Pemain depan Manchester United Mason Greenwood - Twitter@ManUtd
Pemain depan Manchester United Mason Greenwood - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menaklukkan Burnley dengan skor 3–1 untuk menjaga harapan merapatkan jarak dari Manchester City, sedangkan asa Arsenal untuk finis di zona tiket Liga Europa makin jauh setelah diimbangi tim papan bawah Fulham 1–1 di Stadion Emirates.

Bertarung di Stadion Old Trafford pada Minggu (18/4/2021) malam WIB dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer, tuan rumah MU menikmati ketajaman Mason Greenwood, ujung tombak yang baru berusia 19 tahun, yang menjaringkan dua gol, serta satu gol lainnya dicetak Edinson Cavani.

Greenwood membuka keunggulan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ketika babak kedua baru berjalan 3 menit. Namun, hanya berselang 2 menit kemudian, Burnley membalas lewat aksi James Tarkowski sehingga skor imbang 1–1.

Dua gol penentu kemenangan skuad berjuluk Setan Merah datang pada menit-menit akhir. Pada menit ke-84 Greenwood mencetak gol kedua dan Cavani memastikan Mu merengkuh 3 angka dengan golnya pada injury time.

Cavani baru mulai bermain pada awal babak kedua, masuk menggantikan Frederico Rodrigues santoas alias Fred.

Dengan kemenangan ini, MU mendulang nilai 66, berselisih 8 poin di belakang Manchester City di pucuk klasemen sementara Liga Primer, sedangkan Burnley tertahan di setrip ke-17 dengan nilai 33, hanya berjarak 6 poin dari zona merah degradasi.

Sementara itu, Arsenal di kandang sendiri, Stadion Emirates di London, dipaksa imbang 1–1 ketika menjamu tim promosi Fulham, yang tengah terancam kembali degradasi ke kompetisi Championship.

Bahkan, tim besutan Mikel Arteta nyaris dipermalukan Fulham, karena baru bisa memasok gol balasan ketika injury time babak kedua berjalan 7 menit melalui Edward Nketiah, yang masuk pada menit ke-70 menggantikan Alexandre Lacazette. Sebelumnya Fulham membuka skor lewat penalti Josh Maja ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 46, berjarak 8 poin dari Chelsea di peringkat kelima yang merupakan slot tiket Liga Europa. Sementara itu, Fulham di setrip ke-18 atau teratas di zona degradasi dengan nilai 27.

Hasil sementara Liga Primer pekan ke-32 hingga Minggu tengah malam WIB: Everton 2 vs Tottenham Hotspur 2; Newcastle 3 vs West Ham 2; Wolverhampton Wanderers 1 vs Sheffield United 0; Arsenal 1 vs Fulham 1; Manchester United 3 vs Burnley 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City manchester united

Sumber : BBC & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top